Mulai Belajar Tatap Muka di Lima Puluh Kota, Disdikbud Ingatkan Sekolah Harus Patuhi Prokes

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati saat ditemui beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati saat ditemui beberapa waktu lalu di ruang kerjanya. (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Memulai pembelajaran tatap muka di Kabupaten Lima Puluh Kota , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati ingatkan kepala sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikannya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Minggu 24 Januari 2021

baca juga: Diundang Menkopolhukam Bahas Monumen Bela Negara, Ini Penjelasan Bupati Lima Puluh Kota

Indrawati menjelaskan bahwa untuk sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka harus mengisi daftar checklist. Dalam daftar tersebut, dikatakannya sudah ada persiapan yang harus dipenuhi oleh sekolah, baik itu sarana prasarana termasuk untuk prokes COVID-19.

"Sekolah telah membuat SOP yang mengacu kepada SOP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga sekolah harus dan wajib melengkapi segala kebutuhan tersebut," kata Indrawati.

baca juga: Empat UMKM Asal Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Ikuti KKI 2021 Seri 1 di Padang

Ia menambahkan pihaknya melalui pengawas sekolah juga terus melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah. Kemudian terkait pelaksanaan prokes telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Ada juga siswa yang hadir 50 persen dan ada yang selang seling hadir. Selain itu, kepala sekolah, guru, dan siswa masih disiplin dalam mematuhi prokes. Kemudian sekali seminggu kami juga meminta laporan dari korwil, MKKAS, pengawas terkait bagaimana kondisi di sekolah," katanya.

baca juga: Pasca Rapat Paripurna, DPRD Ingatkan SAFARI Untuk Tetap Harmonis

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera