Delapan Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, 4 Diantaranya Guru

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Delapan pasien asal Kabupaten Tanah Datar dilaporkan sembuh COVID-19, Minggu 24 Januari 2021. Selain itu juga dilaporkan penambahan warga yang terpapar virus Corona sebanyak 32 orang.

"Kabar baik, 8 pasien Tanah Datar dinyatakan sembuh, dimana 4 diantaranya berprofesi sebagai guru," ucap Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: Rentenir Masih Ada di Tanah Datar, Ini Kiat Bupati Menghadapinya

Ia menyebut 4 guru yang sembuh COVID-19 tersebut adalah perempuan, usia 28 tahun, warga Kecamatan Batipuh. Kemudian perempuan usia 42 tahun, warga Kecamatan X Koto, perempuan 34 tahun, tinggal di Kecamatan Batipuh Selatan, dan perempuan usia 52 tahun, tinggal di Kecamatan Sungai Tarab.

Roza menjelaskan sampai hari ini pukul 17.00 Wib, sebanyak 1.096 orang terkonfirmasi Positif COVID-19 dengan rincian 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 2 orang isolasi RSUD Padang Panjang.

baca juga: Menkes Sebut Hal Ini Sebagai Tantangan Terbesar Vaksinasi Covid-19

Kemudian, sebanyak 232 orang isolasi mandiri, 805 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 35 orang, suspek 19 orang, probable 3 orang dan pelaku perjalanan nihil.

Ia mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, dengan selalu memakai masker baik di dalam maupun di luar ruangan, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, tetap menjaga jarak dengan orang lain walaupun dengan teman sendiri dan hindari kerumunan serta penting menjaga imun tubuh. (*)

baca juga: Ingat Jangan Sembarangan Unggah Sertifikat Vaksin Covid-19 di Medsos, Ini Alasannya

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera