Khairunas - Yulian Efi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakbup Terpilih, 955+1 Itu Go Solok Selatan Bersatu

Suasa di Resto dan Teras Kopi Pak Datuak Senin 25/1
Suasa di Resto dan Teras Kopi Pak Datuak Senin 25/1 (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - 955+1 Selisih kemenangan Khairunnas-Yulian Efi itu Go Solok Selatan bersatu.

Hal itu disampaikan oleh Attila Madjidi saat puluhan Masyarakat Solok Selatan dari berbagai latar belakang profesi berkumpul di Resto dan Teras Kopi Pak Datuak Padang Aro sehari setelah pasangan Khairunas Yulian Efi ditetapkan KPU Solsel sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

baca juga: Kerjasama dengan Dinas Pendidikan, Puluhan Warga Binaan Lapas Payakumbuh Ikuti Program Pendidikan Paket A, B, dan C

"Awalnya Selisih Kemenangan Khairunnas-Yulian Efi 955 suara dimaknai GSS atau Go Solok Selatan, tetapi setelah rekap KPU bertambah satu suara sehingga dimaknai Go Solok Selatan Bersatu," katanya.

Dia melanjutkan karena Pilkada telah selesai, diharapkan semua pihak menghilangkan semua perbedaan, dan bersatu untuk kemajuan Solok Selatan.

baca juga: Pemkab Serahkan 209 SK P3K dan Pejabat Fungsional, Ini Pesan Plh Bupati Tanah Datar

Riza Bahri salah seorang masyarakat yang intens memberikan kritikan melalui Media Sosial terhadap kebijakan pemerintah kabupaten Solok Selatan mengatakan semua pihak harus mengawasi bersama agar visi misi Bupati terpilih dapat terlaksana.

"Kita berharap kemiskinan bisa dihapus, sehingga petani kita tidak lagi membeli beras karena terjerat hutang kepada rentenir," katanya

baca juga: Pesan Kepala BNK Padang Untuk Orang Tua: Banyak yang Terjerat Narkoba Adalah Remaja

Masyarakat lainnya Hamkasdi menambahkan Pemerintah kedepan diharapkan dapat memperkuat sumber-sumber ekonomi masyarakat, seperti sektor Pertanian, Perikanan, Peternakan, Pertambangan, dan perdagangan.

"Saat daerah ini maju, tidak mungkin masyarakat kita hanya menjadi penonton, untuk itu sumber ekonomi masyarakat perlu diperkuat," katanya.

baca juga: Diduga Lakukan Penambangan Emas Ilegal, 8 Warga Sawahlunto Dibekuk Polisi

Akmalu Rijal Putera mengatakan pertemuan itu bermaksud karena Pilkada telah usai penting untuk kembali mempererat silaturahmi.

"Pertemuan biasa, istilahnya kopi darat, guna mempererat silaturahmi, karena terdapat kesamaan sudut pandang untuk Kabupaten Solok Selatan dimasa mendatang," katanya

Samsuria menambahkan pihaknya mengapresiasi tim Khairunas Yulian Efi yang tidak hanya mengantarkan pasangan tersebut menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Ini bagus, sudah seharusnya tim tidak sekedar menghantarkan untuk menang tetapi ikut mengawasi agar visi dan misi kandidat mereka dilaksanakan, sehingga maju bersama sejahtera untuk semua yang menjadi motto Khairunas Yulian Efi terwujud," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri