6 Bulan Jadi Pengangguran karena Pandemi, Zulhardi Tukang Bangunan di Kuranji Dapat Bantuan Andre Rosiade

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada keluarga Zulhardi di Anduring, Kuranji.
Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada keluarga Zulhardi di Anduring, Kuranji. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhir, berdampak buruk terhadap ekonomi mayoritas masyarakat. Salah satunya, dirasakan oleh Zulhardi yang bekerja sebagai tukang bangunan .

Kata dia, sejak pandemi pekerjaan tukang bangunan sepi. Bahkan, pria berusia 54 tahun yang tinggal di Cubadak Ampo, RT02/RW08, Anduriang, Kuranji, Kota Padangitu, sudah enam bulan menganggur.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Perut asal Solsel

"Sangat berat sekarang kehidupan, apalagi semua dibatasi. Orang membangun rumah juga tidak banyak, reparasi tak ada juga. Istri saya yang guru honorer juga tak mengajar lagi," kata Zulhardi beberapa waktu lalu.

Namun begitu, Zulhardi mengaku bersyukur, karena saat ini dia bersama istri dan dua anaknya yang masih SD, tinggal di rumah mertuanya. "Untung tinggal di kontrakan, tentu ekonomi akan semakin sulit," ujarnya saat dikunjungi tim DPD Gerindra Sumbar .

baca juga: Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia Mulai Membaik, Menkeu Ingatkan untuk Terus Waspada

Tim DPD Gerindra Sumbar yang berkunjung ke kediaman Zulhardi terdiri dari Wakil Ketua DPDNurhaida, Wakil Sekretaris Alwis Ray, Rina Shintya dan Armaigus Nazar, serta Bendahara DPD Gerindra Sumbar Zulkifli.

Rombongan dari partai besutan Prabowo Subianto itu datang ke kediaman Zulhardi untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI Andre Rosiade .

baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Menkeu: Indeks Keyakinan Konsumen Naik

Zulhardi mengaku bersyukur bisa menerima bantuan dari Andre Rosiade , apalagi dalam kondisi saat ini, bantuan tersebut sangat besar manfaatnya, terutama untuk keperluan sehari-hari dan juga sekolah anaknya.

"Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu keluarga saya. Semoga bermanfaat buat saya dan berkah bagi pak Andre dan keluarga," kata Zulhardi didampingi Ketua RT 2 Tasrial.

baca juga: Menkes: Pemerintah Terus Waspadai Masuknya Varian Corona AY.4.2

Nurhaida menyebut, bantuan ini diberikan, karena sebelumnya Andre Rosiade pernah melewati rumah Zulhadri dan beliau merasa prihatin melihat kondisi rumah semi permanen yang ditempati Zulhardi dan keluarganya.

"Pak Andre kemudian menyampaikan bahwa penghuni rumah itu layak dibantu. Setelah kami cek dengan pak RT, ternyata Zulhardi yang penghuni rumah, memang sangat layak menerima bantuan dari Pak Andre," kata Nurhaida.

Ketua RT Tasrial berterima kasih atas bantuan Andre Rosiade kepada warganya itu. Menurutnya, Andre adalah wakil rakyat yang perlu dicontoh, karena begitu perhatian terhadap warga Sumbar.

"Kami merasa Pak Zulhardi memang layak dibantu. Apalagi saat ini, dia begitu jarang bekerja karena tidak ada yang membawanya bertukang," kata Tasrial sembari menyebut terus mendukung program-program yang dibawa Andre Rosiade ke Sumbar.

Sementara itu, Andre Rosiade menyebutkan, selama pandemi memang banyak pekerja harian lepas yang terdampak. Karena virus ini benar-benar menggangu perekonomian warga, termasuk di Indonesia dan Sumbar.

Dia berharap pandemi cepat berlalu dan kehidupan kembali normal. "Para tukang memang tak banyak pekerjaan sekarang, begitu juga dengan beberapa pekerjaan lain," katanya.

"Mereka sepi job. Kita berharap, bantuan-bantuan dari pemerinta terus digelontorkan di saat ekonomi semakin terpuruk. Kami juga akan menurunkan tim dan memberikan bantuan ," imbuh Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.(*)

Editor: Riki