Pasangan HamRis Ditetapkan Pemenang Pilkada Pasbar, Ini Kata Bupati Yulianto

Bupati Pasaman Barat, Yulianto
Bupati Pasaman Barat, Yulianto (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman Barat , Yulianto mengucapkan selamat atas ditetapkannya pasangan Hamsuardi dan Risnawanto (HamRis) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih Pasaman Barat - Sumbar.

"Semoga bapak Hamsuardi dan bapak Risnawanto diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan amanah rakyat," sebut Yulianto dalam jumpa pers di Kantor Bupati Pasaman Barat , Senin (25/1/2021).

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan CSR SIG untuk Petani di Pasaman dan Pasbar

Ia mengatakan seluruh tahapan Pilkada Kabupaten Pasaman Barat tahun 2020 telah selesai dan terlaksana dengan baik, aman, tertib dan damai di Kabupaten Pasaman Barat .

"Pesta demokrasi sudah selesai, kami mengimbau untuk kita semua, lepaskan semua ketegangan-ketegangan yang menjadi dinamika pilkada," katanya.

baca juga: Diduga Aniaya Warga, Ketua DPD Gerindra Tegur Ketua DPRD Pasbar

"Mari berangkulan bersama-sama mendukung kepala daerah terpilih dalam menjalankan roda pemerintahan demi membangun Pasaman Barat yang lebih baik ke depannya," sambungnya.

Selain itu Bupati Yulianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada Kabupaten Pasaman Barat , baik itu KPU, Bawaslu dan seluruh aparat kecamatan yang telah menyukseskan pesta demokrasi.

baca juga: Pasaman Barat Masuk Zona Oranye COVID-19, Sekda Ungkap Hal Ini

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak penyelenggara Pilkada Kabupaten Pasaman Barat yang telah bahu membahu bekerja menyukseskan pesta demokrasi ini dengan aman tertib dan damai," ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, rekan pers, relawan dan simpatisan setiap pasangan calon yang telah ikut menjaga ketenangan dan keamanan selama pilkada berlangsung.

baca juga: Hari Pertama Kerja, Bupati Pasbar Didesak Legislator Untuk Memulai Pembangunan yang Telah Direncanakan

"Terima kasih juga saya ucapkan, kepada seluruh lapisan masyarakat Pasaman Barat yang telah menjaga ketenangan, ketertiban dan keamanan dalam menyokong pilkada badunsanak ini," tutupnya.

Untuk diketahui pasangan Hamsuardi - Risnawanto berhasil meraih 56.555 suara dan menempati urutan suara terbanyak dari pesaingnya empat pasangan calon lainnya yang bertarung dalam Pilkada Pasaman Barat .

Kemudian di posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 4, Yulianto - Syafrial yang meraup 52.490 suara atau 29,2 persen. Posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 3, Erick Hariyona - Syawal yang meraup 26.406 suara atau 14,7 persen.

Kemudian posisi keempat ditempati pasangan nomor urut 5, Agus Susanto - Rommy Candra yang meraup 24.469 suara atau 13,6 persen. Sedangkan posisi terakhir ditempati pasangan nomor urut 2, Maryanto - Yulisman yang meraup 19.696 suara atau 11 persen. HamRis Ditetapkan Pemenang Pilkada Pasbar , Ini Kata Bupati Yulianto

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi