Pernah Juara di Kejuaraan Eropa 2018 dan 2019, Atlet Cantik dari Latvia Ini Umumkan Masuk Islam

Atlet angkat besi Latvia, Rebeka Koha, memutuskan menjadi mualaf.
Atlet angkat besi Latvia, Rebeka Koha, memutuskan menjadi mualaf. (Instagram/@rebeka_koha)

KLIKPOSITIF - Seorang atlet angkat besi dari Latvia, Rebeka Koha, merupakan salah satu olahragawan di dunia yang memutuskan untuk menjadi mualaf . Ia resmi memeluk agama Islam pada Juli 2020.

Rebeka Koha turut mengumumkan kabar tersebut melalui Instagram pribadinya, @rebeka_koha, pada 28 Juli tahun lalu. Ia pun merasa senang telah membuat keputusan besar dengan menjadi seorang muslim.

baca juga: Apa Keutamaan Mandi Sebelum Salat Jumat?

"Teman-teman terkasih, followers saya, dan semua orang. Saya telah membuat keputusan besar dalam hidup. Saya senang dan berterima kasih untuk itu, dan saya pikir saya melakukan hal yang benar," tulis Rebeka Koha ketika itu, dilansir dari Iqna.ir.

"Ini adalah hari yang istimewa bagi saya karena saya menjadi seorang muslim. Saya percaya bahwa babak baru yang indah dalam hidup saya bisa dimulai," imbuhnya.

baca juga: Berapa Hari Puasa Rajab Sebaiknya Dilaksanakan? Ini Penjelasannya

Menjadi seorang mualaf , Rebeka Koha langsung menghapus foto-foto lamanya di Instagram, terutama potret saat dirinya belum mengenakan hijab.

Wanita yang menyabet galar juara di Kejuaraan Eropa pada 2018 dan 2019 itu kini juga telah menikah dengan seorang atlet pelempar cakram, Moaz Mohamed Ibrahim.

baca juga: Wapres: Keislaman dan Kebangsaan Itu Tidak Boleh Dibenturkan

Kini, isi Instagram pribadinya tersebut hanya berisikan momen-momen kemesraan dirinya bersama sang suami.

Sumber : suara.com

baca juga: Segera Diresmikan, Masjid Terapung Ini Akan Menjadi Ikon Baru di Pessel

Editor: Haswandi