Kepala Sekolah Dikumpulkan, Siswa di Payakumbuh Mulai Belajar Tatap Muka

Kepala Cabdin Sumbar Wilayah IV Asricun saat ditemui sebelum membagikan handsanitizer kepada lepala sekolah
Kepala Cabdin Sumbar Wilayah IV Asricun saat ditemui sebelum membagikan handsanitizer kepada lepala sekolah (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Seluruh sekolah di Payakumbuh kembali memulai pembelajaran tatap muka. Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabdin Sumbar Wilayah IV, Asricun saat ditemui di ruangannya, Selasa 26 Januari 2021 sebelum menggelar pertemuan kepala SMA/SMK/LB.

Asricun mengatakan sebelumnya, untuk guru dan siswa yang hasil rapid antibodi atau rapid antigennya reaktif dan positif maka dilakukan isolasi mandiri. Ia menjelaskan untuk mendapatkan laporan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka berdasarkan protokol kesehatan maka akan dilakukan pertemuan kepala sekolah .

baca juga: Lapas Kelas IIB Payakumbuh Serahkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Sekitar Terdampak COVID-19

"Hari ini kami mengundang seluruh kepala sekolah tingkat SMA/SMK/LB untuk hadir dalam pertemuan dan memberikan input tentang pelaksanaan pembelajaran secara daring atau luring," kata Asricun.

Berdasarkan data yang dimilikinya, saat ini tidak ada lagi sekolah yang libur dan seluruh sekolah tingkat menengah atas telah memulai pembelajaran sejak kemarin. Melihat kondisi tersebut, ia berpesan kepada seluruh kepala sekolah untuk mememantau dan gugus tugas sekolah juga melaksanakan prokes dengan baik.

baca juga: Dukung Program Pemerintah, Lapas Klas IIB Payakumbuh Sukses Gelar Vaksinasi Tahap II

"Berikanlah pembelajaran senyaman mungkin bagi anak-anak kita. Kemudian untuk guru-guru diharapkan dapat melengkapi kelengkapan diri seperti adanya masker cadangan dan handsanitizer serta dalam pemberian tugas juga betul-betul terkait materi yang dibimbing dalam tatap muka," ujar Kepala Cabdin Sumbar Wilayah IV yang membawahi 3 kabupaten dan kota.

Menurutnya berdasarkan hasil evaluasi, hingga saat ini sekolah telah melakukan dan menyediakan sarana prasarana sesuai Prokes COVID-19. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, dan melakukan social distancing.

baca juga: Lapas Payakumbuh Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi