Antisipasi Kasus COVID-19 di Sekolah, Disdikbud Limapuluh Kota Lakukan Sidak

Sekdakab Lima Puluh Kota Widya Putra didampingi Kadisdikbud Indrawati dan Kepsek SMPN 1 Kecamatan Harau M. Yusuf Lubis saat sidak Prokes di sekolah.
Sekdakab Lima Puluh Kota Widya Putra didampingi Kadisdikbud Indrawati dan Kepsek SMPN 1 Kecamatan Harau M. Yusuf Lubis saat sidak Prokes di sekolah. (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF - Sekda Kabupaten Lima Puluh Kota Widya Putra dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lima Puluh Kota Indrawati lakukan sidak ke beberapa sekolah, Selasa 26 Januari 2021. Sidak terkait penerapaan protokol kesehatan tersebut dilakukan di SMPN 1 Kecamatan Harau dan SDN 04 Sarilamak.

Widya Putra mengatakan bahwa setelah melakukan beberapa pemantauan dan informasi di sekolah, khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ia menilai penerapaan prokes telah dilakukan dengan baik. Menurutnya, secara keseluruhan bahwa apa yang telah disepakati saat akan mulai belajar mengajar, khususnya prokes dan sudah maksimal.

baca juga: Kabupaten Solok Bakal Vaksinasi Covid-19 Massal, Menolak Akan Disanksi

"Semoga dapat dipertahankan dan ditularkan kepada sekolah lain terkait penerapan protokol kesehatan ini. Kemudian terkait ijin yang diberikan oleh orang tua, pihak pemerintah menghargai segala keputusan yang dilakukan oleh orang tua," kata Sekdakab dan Kadisdikbud Lima Puluh Kota.

Ia menjelaskan bahwa ketika orang tua belum mengijinkan maka penyelenggara pendidikan legowo menerimanya. Untuk itu, lebih lanjut dikatakannya bahwa perlu kerjasama seluruh stakeholder agar proses pembelajaran tatap muka berdasarkan prokes dapat terlaksana dengan baik.

baca juga: 10 Orang Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Bupati Minta ASN Terapkan Prokes Saat Pelayanan

"Alhamdulillah, semua sekolah di Lima Puluh Kota telah melakukan proses pembelajaran tatap muka. Kami sangat apresiasi terhadap keinginan bersama kita semua agar proses tatap muka di masa pandemi ini dapat berjalan dengan baik," ujar Widya Putra bersama Kepala SMPN 1 Kecamatan Harau M. Yusuf Lubis.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri