Pastikan Prokes COVID-19 Berjalan, Bunda PAUD Padang Panjang Monev ke TK

Bunda Paud Kota Padang Panjang Gelar Monev
Bunda Paud Kota Padang Panjang Gelar Monev (DirgaR)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - Memastikan protokol kesehatan COVID-19 berjalan baik, Bunda Paud Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita monitoring dan evaluasi (Monev) ke sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK), Selasa (26/1/2021).

"Di Jam sekolah, tidak ada peserta didik yang melepas masker. Kondisi tersebut perlu menjadi perhatian guru dan pihak sekolah," tegas Dian Puspita.

baca juga: Ada 2 TBM di Satu RT Untuk Kembangkan Potensi Anak di Padang Panjang

Pihak sekolah khususnya guru, sebelum aktivitas belajar mengajar dimulai, Dian Puspita menegaskan kembali untuk memperhatikan prosedur kesehatan.

"Perlu diperhatikan dari awal kedatangan anak untuk langsung mencuci tangan dan memastikan anak memakai masker. Tak hanya itu, guru juga dituntut ketat memperhatikan prokes ketika kedatangan orang tua untuk menjemput anak ke sekolah," kata Dian.

baca juga: Wakili Padang Panjang, 150 Calon Kafilah MTQ Diseleksi

Monev yang dilakukan, Dian Puspita, melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar terus melakukan pengawasan di seluruh pusat pendidikan.

"Pengawasan prokes di masa pandemi harus dilakukan. Kesehatan guru-guru sudah di cek melalui tes swab. Namun, anak-anak, orang tua yang antar jemput, tidak diketahui dari mana saja dan ke mana saja. Begitu juga diri kita (guru-red), tidak bisa dipungkiri kita juga memiliki kegiatan lain yang kontak dengan banyak orang. Maka dari itu, pentingnya kita menjaga prokes," ujar Dian.

baca juga: Terus Terjadi Kemacetan, Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan Padang Panjang Segera Dipagar

Dian kembali mengingatkan terkait jadwal proses belajar mengajar (PBM)

"Pengaturan jadwal pembelajaran bagi anak-anak itu satu hal penting saat ini. Jangan semua anak sekaligus masuk kelas," ujarnya.

baca juga: Ternyata Ini yang Dilakukan 4 Pelajar SMA 2 Padang Panjang Sebelum Tersesat di Hutan Lembah Anai

Penulis: Dirga Rahmat | Editor: Rezka Delpiera