Sekda Lima Puluh Kota Apresiasi Pelaksanaan Prokes di Tingkat Sekolah Dasar

Sekdakab Lima Puluh Kota Widya Putra didampingi Kadisdikbud Indrawati dan Kepala SDN 04 Sarilamak saat meninjau prokes di salah satu SD di Kecamatan Harau.
Sekdakab Lima Puluh Kota Widya Putra didampingi Kadisdikbud Indrawati dan Kepala SDN 04 Sarilamak saat meninjau prokes di salah satu SD di Kecamatan Harau. (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Widya Putra berikan apresiasi terhadap pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan di tingkat Sekolah Dasar (SD). Hal ini disampaikannya usai melakukan sidak ke beberapa sekolah seperti SMPN 1 Kecamatan Harau dan SDN 04 Sarilamak, Selasa 26 Januari 2021.

Widya Putra mengatakan dirinya sangat bangga karena siswa SD tampak dengan patuh memakai masker saat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kemudian pelaksanaan tersebut juga tidak lepas dari peran orang tua yang mendukung anak-anak untuk kembali bersekolah dan mematuhi protokol kesehatan.

baca juga: Diundang Menkopolhukam Bahas Monumen Bela Negara, Ini Penjelasan Bupati Lima Puluh Kota

"Kami sangat bangga karena pembelajaran tatap muka ini juga didukung oleh orang tua dan guru. Sebenarnya penerapan protokol kesehatan telah dimulai dari rumah yang kemudian dilanjutkan oleh guru di sekolah dan iklim seperti ini perlu di perluas untuk sekolah lain," kata Sekdakab Lima Puluh Kota - Sumbar.

Sementara itu, Kepala SDN 04 Sarilamak Hernita mengatakan untuk kendala yang berarti dalam penerapan prokes sebetulnya tidak ada. Tapi uang namanya anak SD dan masih kecil tentu kadang ada yang pakai masker tapi tidak menutupi hidung dan mulut.

baca juga: Empat UMKM Asal Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Ikuti KKI 2021 Seri 1 di Padang

"Semua siswa memang ada bawa masker tapi masih ada yang kadang diturunkan Dan tidak sesuai dengan posisinya. Sehingga perlu diingatkan oleh guru agar siswa. Kemudian untuk siswa yang maskernya ketinggalan maka sekolah Akan memberikan masker Yang telah disediakan oleh sekolah," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi