Terkait Program Percepatan Pembangunan, Wako Padang Panjang Panggil Tiga Kadis

Rakoor Percepatan Pembangunan Kota Padangpanjang
Rakoor Percepatan Pembangunan Kota Padangpanjang (DirgaR)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - Wali Kota Padang Panjang , Fadly Amran, memanggil tiga kepala dinas terkait program percepatan pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang . Pemanggilan tersebut terkonsentrasi pada pengembangan rumah wirausaha dan koperasi UMKM.

"Saya minta kepada Disperdakop untuk terus memfollow up ini. Saya mau ada hasilnya tahun ini, baik itu koperasi dan UMKM," katanya, Selasa(26/1).

baca juga: Ada 2 TBM di Satu RT Untuk Kembangkan Potensi Anak di Padang Panjang

Sementara untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip, Fadly meminta untuk secepatnya merealisasikan grosir literasi.

"Sudah dua tahun kita menunggu ini. Tolong secepatnya direalisasikan," tegas Fadly.

baca juga: Wakili Padang Panjang, 150 Calon Kafilah MTQ Diseleksi

Untuk percepatan pembangunan di bidang Pariwisata di bawah naungan Disporapar, Fadly menegaskan agar mempersiapkan bahan untuk pertemuan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Saya harap permintaan kita ke Kemenparekraf itu jelas dan konkrit. Karena saya melihat, potensi wisata saat ini cukup bagus. Contohnya wisata pendidikan," ujar Fadly Amran.

baca juga: Terus Terjadi Kemacetan, Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan Padang Panjang Segera Dipagar

Terpisah anggota Tim Percepatan Pembangunan (TPP), Satria Haris mengatakan, rapat kali ini pembahasan lebih banyak mengarah kepada program Dinas Perdagkop-UKM.

Ada tiga poin bahasan yang merupakan tindak lanjut hasil pertemuan walikota dengan menteri Koperasi UKM beberapa waktu lalu. Di antaranya Rumah Wirausaha, pengembangan UMKM dan koperasi.

baca juga: Ternyata Ini yang Dilakukan 4 Pelajar SMA 2 Padang Panjang Sebelum Tersesat di Hutan Lembah Anai

"Sesuai dengan data yang ada, di Disperdakop diharapkan nantinya akan ada program bantuan pendampingan usaha yang diberikan untuk pelaku UMKM," ucapnya.

Penulis: Dirga Rahmat | Editor: Haswandi