Pemkab Agam Apresiasi Pengelola Objek Wisata Puncak Lawang

Kadisparpora Agam menyerahkan penghargaan
Kadisparpora Agam menyerahkan penghargaan (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam , memberikan piagam penghargaan kepada pengelola objek wisata Puncak Lawang.

Kepala Disparpora Agam , Syatria, mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memberikan piagam penghargaan untuk pengelola homestay yang paling diminati saat libur akhir tahun 2020.

"Kali ini, kami juga memberikan piagam penghargaan kepada para pengelola objek wisata," ujarnya dilansir dari AMC.

baca juga: Anggota DPRD Agam Syafrizal Meninggal Dunia

Dijelaskan, piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada para pelaku usaha, karena telah ikut berperan memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Agam .

"Kategori penghargaan yang diberikan kepada pengelola objek wisata masih sama dengan pengelola homstey, yaitu yang paling banyak diminati dan dikunjungi oleh wisatawan selama libur di akhir tahun 2020," jelasnya.

baca juga: PLH Bupati Agam Disuntik Vaksin Sinovac

Dikatakan, berdasarkan data kunjungan wisatawan, pihaknya menetapkan dan memberikan piagam penghargaan kepada pengelola objek wisata Puncak Lawang. Karena dalam laporannya, saat libur akhir tahun 2020, yaitu pada tanggal 24-27 Desember, total kunjungan wisatawan ke Objek Wisata Puncang Lawang sebanyak 9.473 orang.

"Angka ini merupakan angka kunjungan wisatawan terbanyak, jika di bandingkan dengan kunjungan bobjek wisata lainnya," terangnya.

baca juga: BKSDA Rilis Trenggiling ke Cagar Alam Batang Palupuah

Syatria menjelaskan, pada hari Minggu (24/1) kemaren, pihaknya telah menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Zola Pandu, selalu owner Objek Wisata Puncak Lawang.

Lebih lanjut, Syatria menjelaskan, pada kategori ini, pihaknya juga mememberikan penghargaan untuk 5 top objek wisata yang paling banyak diminati saat libur akhir tahun 2020.

baca juga: Pemkab Agam Kembangkan Kawasan Kampung Ikan

"Namun, untuk 4 top objek wisata lainnya, masih dirahasiakan, dan akan diumumkan satu persatu pada saat waktu penyerahan piagam penghargaannya saja," terangnya.

Dengan adanya reward dari Pemerintah Daerah kepada para pelaku usaha yang berperan dalam sektor kepariwisataan, Syatria berharap, semoga kedepannya sektor kepariwisataan di Kabupaten Agam dapat lebih maju dan berkembang lagi.

Editor: Rezka Delpiera