Bupati Agam Resmikan 31 Bangunan Baru Pagi Ini

Persiapan peresmian 31 bangunan baru di Agam
Persiapan peresmian 31 bangunan baru di Agam (Depit)

AGAM , KLIKPOSITIF - Bupati Agam , Dr. Indra Catri akan melakukan peresmian penggunaan 31 bangunan baru di lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam , Rabu (27/1) pagi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti secara serentak di Balairung.

Di lokasi peresmian gedung, tampak sebanyak 31 prasasti tersusun rapi. Sementara itu sejumlah tamu undangan terlihat berdatangan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

baca juga: Objek Wisata Danau Maninjau Diusulkan Jadi DTWU Provinsi dan Nasional

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (ProKP) Setdakab Agam , Khasman Zaini menuturkan direncanakan acara peresmian gedung baru di lingkup Pemkab Agam akan dimulai pukul 10.00 pagi ini.

"Insha Allah menjelang pukul 12.00 siang, Bapak Bupati Agam , Dr. Indra Catri akan menandatangani prasasti-prasasti pembangunan gedung baru," ujarnya.

baca juga: Jadi Rujukan Pelaksanaan Pilwana E-Voting, Agam Dikunjungi Pemkab Deli Serdang

Disebutkan 31 bangunan yang akan diresmikan meliputi, tiga unit kantor Camat, yaitu Kantor Camat IV Koto, Kantor Camat Banuhampu, dan Kantor Camat Sungai Pua. Dua unit bangunan kantor, yaitu Gedung Kantor DPMN/Perindagkop, serta Kantor Dinas Parpora.

Selanjutnya dua rumah dinas, meliputi rumah dinas Ketua DPRD Agam dan rumah dinas Wakil Bupati Agam . Satu Balairung, enam gedung di kompleks RSUD Lubuk Basung, yaitu Ruang VIP RSUD Lubuk Basung, Radiologi dan Laboratorium, Poliklinik, Insalasi Rawat Inap, Insalasi Gizi, serta Insalasi Pemeliharaan Sarana RS.

baca juga: Jika Agam Mekar, Ini Nama Kabupaten yang Diusulkan

Lima puskesmas dan tiga pustu, meliputi Puskesmas Palupuh, Puskesmas Malalak, Puskesmas IV Koto, Puskesmas Kapau, Puskesmas Lasi, Pustu Balai Belo, Pustu Lundang, dan Pustu Koto Tinggi.

Tiga unit pasar, meliputi Pasar Serikat Pakan Salasa, Pasar Koto Alam, dan Pasar Sungai Batang. Dua unit balai yakni Balai Penyuluhan Pertanian Sungai Pua dan Balai Penyuluhan Pertanian Palupuh.

baca juga: BKSDA Resort Agam Pasang Spanduk Peringatan di Lokasi Kemunculan Buaya

Dua objek wisata, Linggai Park dan Sajuta Janjang. Satu SD Negeri 63 Surabayo dan Sarana Air Minum Nagari Salareh Aia.

"31 bangunan baru yang akan diresmikan hari ini, merupakan bangunan yang dibangun dalam rentang 2019-2020," sebutnya.

Menurutnya, pembangunan sejumlah gedung baru di Lingkup Pemkab Agam merupakan perwujudan komitmen dan visi Dr. Indra Catri dalam mendorong terealisasinya berbagai sarana dan prasarana pelayanan publik yang sangat dibutuhkan masyarakat hingga pelosok kecamatan.

Ditambahkan, mengingat pandemi Covid-19, peresmian penggunaan 31 bangunan baru itu dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehata yang ketat. Pemkab Agam hanya mengundang beberapa tamu dan pelaksanaannya akan diikuti secara virtual.

"Sebenarnya peresmian ini jauh-jauh hari akan dilaksanakan, namun mengingat pandemi Covid-19, dan serangkain Pemilukada, maka baru bisa terlaksana hari ini. Meski terbatas, diharapkan tidak mengurangi subtasi dan khidmatnya acara," ujarnya. (rel)

Editor: Rezka Delpiera