1.880 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Pariaman

Vaksin Sinovac
Vaksin Sinovac (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Vaksin Sinovac telah sampai di Kota Pariaman sebanyak 1.880 dosis dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan setempat, Rabu (27/1/2021).

Walikota Pariaman saat memantau tibanya vaksin mengatakan, penyuntikan Sinovac pertama akan dilakukan pada Kamis (28/1).

baca juga: Enam Laskar FPI yang Meninggal Saat Bentrok dengan Polisi Ditetapkan Jadi Tersangka

"Hari ini vaksin Sinovac telah sampai di Pariaman dengan pengawalan pihak keamanan. Jumlah vaksin sebanyak seribu delapan ratus delapan puluh dosis," ungkap Walikota Pariaman , Genius Umar, Rabu 27 Januari 2021.

Lebih lanjut Walikota Pariaman mengutarakan penyuntikan vaksin pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan Kota Pariaman .

baca juga: Presiden Jokowi: Indonesia Masuk 35 Negara Rawan Bencana

" Vaksin pertama untuk tenaga kesehatan . Setelah itu disusul oleh pejabat publik seperti Walikota, Kapolres, Dandim, Kejari dan semua kepala dinas kota Pariaman ," sebut Genius Umar.

Genius mengatakan, vaksin merupakan upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid.

baca juga: Diperkirakan Pandemi Tidak Akan Berakhir Tahun Ini, Berikut Pernyataan WHO

"Untuk itu saya mengajak kepada warga agar senantiasa menerima vaksin . Jangan ada perdebatan yang tidak produktif apalagi perdebatan yang membuat pecah belah," kata Genius. Saat ini vaksin Sinovac telah diamankan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri