Tanah Datar Mulai Vaksinasi COVID-19, Bupati berharap Masyarakat Bersedia Divaksin

Sosialisasi vaksinasi COVID-19 di Tanah Datar
Sosialisasi vaksinasi COVID-19 di Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar - Sumbar dalam waktu dekat mulai melakukan vaksinasi COVID-19 dan orang berprofesi tenaga kesehatan menjadi yang pertama divaksin.

" Vaksin Sinovac akan kita jemput besok ke Pemerintah Provinsi Sumbar. Tahap pertama Januari - April 2021 sebanyak 1.475 orang tenaga Kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa profesi kedokteran akan divaksin," ucap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Pagaruyung, Rabu 27 Januari 2021.

baca juga: Vaksinasi Gelombang Dua di Pessel Akan Dilakukan Rabu Lusa

Ia menyebut untuk tahap kedua dalam rentang waktu yang sama akan divaksin petugas publik seperti TNI, Polri, dan aparat penegak hukum lainnya.

Kemudian, tahapan selanjutnya rentang waktu April 2021 sampai Maret 2022 diperuntukkan bagi masyarakat yang rentan dari segi aspek geopasial, sosial dan ekonomi.

baca juga: 1,1 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia, Ini Komentar Menteri Luar Negeri

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan terkait informasi dan berita hoaks yang beredar melalui media sosial, diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dan bersedia divaksin.

"Pemerintah daerah bersama petugas kesehatan hendaknya dapat melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui informasi vaksin ini dengan sejelas-jelasnya," tutur Zuldafri.

baca juga: Ratusan Personel Kepolisian di Polres 50 Kota Ikuti Vaksinasi

Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin nantinya.

"Menerapkan protokol kesehatan masih tetap berlaku walaupun vaksinasi COVID-19 sudah dilakukan nanti. Mari kita sukseskan vaksinasi ini sebagai salah satu solusi penanganan pandemi COVID-19," tutur Zuldafri. (*)

baca juga: Vaksinasi Tahap Pertama, Dinkes Sumbar Klaim Melebihi Target

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi