Menkes Budi Gunadi: Sebulan Jadi Menteri, Rasanya 10 Tahun

Menkes Budi Gunadi
Menkes Budi Gunadi (Setkab.go.id)

KLIKPOSITIF - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan perasaannya setelah genap satu bulan ditunjuk Presiden Joko Widodo memimpin Kementerian Kesehatan di masa pandemi Covid-19 .

Budi mengatakan dirinya sangat merasakan beban yang sangat berat menjadi menkes, terutama dalam penanganan Covid-19, namun dia tetap yakin pandemi bisa teratasi.

baca juga: Hari Ini 32 Pasien di Tanah Datar Sembuh COVID-19, Total Jadi 1.120 Orang

"Ini pas saya sebulan jadi menteri, rasanya sudah kerja 10 tahun ini. Karena bebannya berat sekali, tapi saya merasa tidak mungkin saya bisa lakukan ini sendiri, tapi saya percaya kalau seluruh modal sosial dari teman-teman rakyat Indonesia, insyaallah kita bisa mengatasi pandemi ini," kata Budi dalam diskusi MGN Summit, Rabu (27/1/2021).

Budi bahkan menyebut jabatan yang diembannya sekarang ini jabatan yang unik karena tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

baca juga: Soal Virus Corona B117, Jokowi: Disiplin Jalankan Prokes

"Buat saya agak unik juga bisa ketemu jabatan ini, tetapi saya percaya ini sudah amanah dari atas saya ditugaskan untuk menyelesaikan pandemi ini," ujarnya dilansir dari suara.com

Diketahui, Budi Gunadi yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara ditunjuk Jokowi menggantikan Menkes Terawan Agus Putranto sejak 22 Desember 2020 lalu.

baca juga: Lima Warga Kota Solok Positif Covid-19, Satu Diantaranya Guru

Budi Gunadi sebelumnya juga turut andil bagian dalam penanganan dampak pandemi sebagai Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Editor: Rezka Delpiera