Mapolsek Sungai Pagu Solsel Diserang Warga, Banyak Kaca yang Pecah

Kondisi Mapolsek Sungai Pagu Solsel yang diserang warga
Kondisi Mapolsek Sungai Pagu Solsel yang diserang warga (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Mapolsek Sungai Pagu Solsel ( Solok Selatan ) - Sumbar diserang ratusan warga dan dilempari batu oleh warga sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu 27 Januari 2021. Akibat kejadian itu, kaca mapolsek mengalami pecah-pecah.

Tak hanya itu, warga juga memblokade Jalan Muaro Labuah Padang Aro yang membuat jalan nasional itu tidak bisa dilintasi.

baca juga: Kerjasama dengan Dinas Pendidikan, Puluhan Warga Binaan Lapas Payakumbuh Ikuti Program Pendidikan Paket A, B, dan C

Saat ini, Kepolisian resor (Polres) Solok Selatan ( Solsel ) menempuh upaya persuasif untuk membuka Jalan Nasional Muara Labuh Padang Aro yang diblokade warga sekitar RSUD Solsel .

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto mengatakan situasi di depan Mapolsek Sungai Pagu saat ini sudah kembali kondusif, meski Jalan Nasional masih diblokade warga.

baca juga: Pemkab Serahkan 209 SK P3K dan Pejabat Fungsional, Ini Pesan Plh Bupati Tanah Datar

"Sampai saat ini jalan nasional masih diblokade. Untuk membuka blokade kita masih komunikasi dengan warga agar blokade jalan dibuka kembali," kata Kapolres Solok Selatan Tedy Purnanto

Tedy menjelaskan kasus tersebut berawal dari penangkapan seorang DPO kasus perjudian yang melakukan perlawanan mengunakan senjata tajam. Akibatnya salah seorang anggota kepolisian mengalami luka di bagian tangan akibat sabetan senjata tajam DPO tersebut.

baca juga: Kembali Terbakar, 7 Hektar Lahan di Perbukitan di Ngalau Saribu Harau Dimakan Api

"Tadi ada penangkapan, anggota diserang pakai golok oleh DPO yang hendak tangkap ini, karena sudah melukai anggota, DPO ini Terpaksa dilumpuhkan" ujarnya.

Tedy menambahkan, setelah penangkapan itu, pihak keluarga dan warga sekitar 200 orang mendatangi Mapolsek Sungai Pagu dan melakukan pelemparan yang mengakibatkan kaca pecah.

baca juga: Pungutan Rekomendasi IMB di Nagari Tidak Dibenarkan, Perizinan Pessel: Itu Pungli

"Kaca Mapolsek Sungai Pagu pecah dilempari masa dari jauh," katanya

Editor: Haswandi