Ini Kronologis Penyerangan Mapolsek Sungai Pagu di Solsel

Suasana di Mapolsek Sungai Pagu Solsel setelah diserang warga
Suasana di Mapolsek Sungai Pagu Solsel setelah diserang warga (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Mapolsek Sungai Pagu Solsel ( Solok Selatan ) - Sumbar diserang ratusan warga dan dilempari batu oleh warga sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu 27 Januari 2021. Akibat kejadian itu, kaca mapolsek mengalami pecah-pecah.

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto menjelaskan, kejadian berawal saat petugas menangkap DPO kasus perjudian berinsial DG di Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solsel - Sumbar sekitar pukul 14.30 WIB.

baca juga: Kerjasama dengan Dinas Pendidikan, Puluhan Warga Binaan Lapas Payakumbuh Ikuti Program Pendidikan Paket A, B, dan C

Namun saat akan ditangkap, DPO itu malah melakukan perlawanan dan melakukan penusukan terhadap Personil Opsnal Sat Reskrim bernama Brigadir Kancep Rianto. Akibat kejadian itu, Kancep Rianto mengalami luka sayat di dada dan lengan.

Karena keselamatan anggota terancam, maka petugas akhirnya menembak DG. Naas, nyawa DG tak tertolong saat dirawat di RSUD Solsel .

baca juga: Pemkab Serahkan 209 SK P3K dan Pejabat Fungsional, Ini Pesan Plh Bupati Tanah Datar

Tewasnya DG memicu reaksi dari pihak keluarga dan masyarakat. Sekitar pukul 15.30 WIB, pihak keluarga dan warga Koto Baru menyerang Mapolsek dan melemparnya dengan batu yang membuat kaca mapolsek pecah dan berserakan di lantai.

Tak hanya itu, warga yang kesal juga memblokade Jalan Nasional Muara Labuh Padang Aro, yang lokasinya tak jauh dari RSUD Solsel

baca juga: Kembali Terbakar, 7 Hektar Lahan di Perbukitan di Ngalau Saribu Harau Dimakan Api

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi