Dentuman Keras Misterius di Lampung, BMKG: Tidak Ada Gempa Ataupun Awan Hujan

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Warga Lampung heboh dengan adanya suara dentuman misterius yang terdengar Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 22.00 WIB. Suara dentuman itu terdengar di beberapa wilayah di Lampung seperti di Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Suara dentuman ini menjadi perbincangan warganet Lampung di media sosial. Seperti yang diungkapkan akun Permata di Facebook.

baca juga: Pemulihan Ekonomi Global Akibat Corona Dipengaruhi Faktor-faktor Ini

"malam jumat, 2x terdengar hanya selang waktu satu detik, terdengar suara dentuman tapi anehnya ada juga yang tidak mendengar dentuman . dan saya mendengar posisi dentuman itu di sebelah timur ada pula yang mengatakan dentuman itu dari langit," tulisnya di Facebook.

Akun LIs Darto Suoh pun menyatakan hal serupa. "Saya denger tapi saya tdk berpikir kemana-mana, kerna pikir saya dentuman itu adalah suara tembakan memang keras sekali, alhualam ada pa gerangan," tulisnya.

baca juga: Umrah Untuk WNI Kembali Dibuka, Ini Langkah Satgas Covid-19

Seorang warganet menduga suara dentuman berasal dari meteor jatuh. Warganet dengan akun Facebook Siti Arsyila mengatakan, suaminya melihat benda seperti meteor jatuh.

"Subhanallah semoga gak terjadi apa apa ya Rabb. Tadi suami ngabarin lagi di pelabuhan lagi nunggu maun naek kapal dia cerita liat meteor jatoh jelas banget. Dan gak lama dari itu kok rame banget yg buat staus di FB denger suara dentuman. Dari Kotaagung-Bandar lampung juga denger. GW sendiri aja gak denger apa-apa dirumah. Ya Allah semoga gak terjadi apa-apa. semoga kami selalu dalam lindungan MU YA RABB. aamiin," tulis Siti Arsyila yang tinggal di Tanggamus.

baca juga: Industri Sawit Punya Nilai Ekonomi Ratusan Triliun, Ini Langkah Pemerintah

Seorang warnaget dengan nama akun Mas Pri memposting beberapa foto gambar batu. Batu itu ia sebut jatuh dari langit yang menimpa rumahnya di Desa Astomulyo, Punggur, Lampung Tengah.

"Ada benda jatuh dari langit bersamaan suara gemuruh berupa batu yg diduga batu meteor diatap rumah warga mohon infonya apakah ada gunung meletus atau kejadian apa di punggur desa astomulyo ds5 (mulyodadi)," tulis akun Mas Pri di Facebook.

baca juga: Akselerasi Pemberian Vaksinasi Covid-19 Perlu Peran Aktif Seluruh Elemen, Wapres: Jika Perlu Jemput Bola

BMKG Lampung melalui insta story nya menanggapi hebohnya suara dentuman di Lampung .

"Mimin mau ngasih info nih terkait suara dentuman dan getaran di wilayah Tanggamu, Lampura, Pringsewu, bahwa jam 10 an tadi alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi di wilayah Lampung maupun awan-awan hujan di sekitar lokas tersebut," jelas BMKG .

Sumber: Suara .com

Editor: Eko Fajri