BST Kabupaten Kepulauan Mentawai Ditergetkan Mulai Maret 2021

Ilustrasi pembagian BST di Kantor Pos Padang
Ilustrasi pembagian BST di Kantor Pos Padang (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai akan disalurkan pada bulan Meret 2021 mendatang.

"Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai kami masih menunggu instruksi dari Kementrian Sosial kapan akan diserahkan," kata Kepala POS Padang, Sartono, Sabtu 30 Januari 2021.

baca juga: Warga Sungai Patai Tanah Datar Bangun Masjid Secara Gotong Rotong, Gubernur: Contoh Bagi Daerah Lain di Sumbar

Ia mengatakan bahwa pembagian BST untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut memang agak terlambat dibanding Kota Padang dan beberapa daerah lainnya.

"Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai kan masuk dalam kategori 3T, biasanya penyerahan bantuannya akan diberikan sekaligus tiga bulan," lanjutnya.

baca juga: Lima Pimpinan KPK Diminta Segera Cabut SK Terkait Pegawai KPK Gagal Jadi ASN

Menurutnya, BST yang akan diberikan tersebut akan langsung diantarkan oleh POS dan tidak melalui perwakilan dari kepala desa seperti sebelumnya.

Sebelumnya, Sartono menyatakan bahwa untuk BST Kabupaten Kepulauan Mentawai akan diserahkan pada bulan Februari mendatang.

baca juga: Kasus Kerumunan Megamendung, Ini Tuntutan JPU Terhadap Habib Rizieq Shihab

Untuk daftar penerima BST di Kabupaten Kepulauan Mentawai diketahui berjumlah 5776 KPM yang akan diserahkan secara langsung.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri