10 Orang Pejabat Esensial di Pasaman Barat Telah Disuntik Vaksin COVID-19

Pemeriksaan kesehatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Yudesri sebelum disuntik Vaksin Corona
Pemeriksaan kesehatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Yudesri sebelum disuntik Vaksin Corona (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak 10 pejabat esensial di Pasaman Barat telah menjalani penyuntikan Vaksin COVID-19. Penyuntikan tersebut menandai dimulainya vaksinasi di daerah itu.

"Kita telah selesai menjalani penyuntikan vaksin COVID-19, untuk itu kita minta masyarakat untuk ikut menjalani vaksinasi ," sebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Yudesri usai disuntik vaksin , Selasa (2/2/2021) di Simpang Empat.

baca juga: Ada Kasus Kematian, Pemerintah Indonesia Hentikan Sementara Penggunaan Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV547

Menurutnya pemerintah tidak akan pernah menjerumuskan rakyatnya. Untuk itu pemerintah memulai penyuntikan vaksin terhadap para pejabat untuk menghilangkan keraguan.

"Logikanya pemerintah adalah orang tua dari rakyatnya. Tidak mungkin orangtua menjerumuskan anaknya," tegasnya.

baca juga: Ini Penyebab Vaksinasi Lansia di Puskesmas Andalas Minim

"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kita sudah memulainya, yakni dengan penyuntikan terhadap pejabat esensial dari beberapa unsur perwakilan," sambungnya.

Ia menjelaskan perwakilan dari beberapa unsur pejabat esensial itu yakni unsur Pimpinan DPRD Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua MUI, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Daerah dan Direktur Rumah Sakit Swasta.

baca juga: Libur Lebaran, Vaksinasi di Kota Padang Tersendat

"Jadi, langkah yang dilakukan ini kita harap, bisa menghilangkan keraguan masyarakat dalam penggunaan Vaksin COVID-19 ini," jelas Yudesri.

Pencanangan vaksinasi tersebut dilakukan di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat . Sedangkan orang pertama kali disuntik vaksin adalah Sekretaris Daerah Pasaman Barat , Yudesri.

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga

Untuk diketahui sebanyak 3.680 vial (ampul) vaksin COVID-19 telah tiba di Kabupaten Pasaman Barat pada Kamis (28/1) lalu. Mobil tersebut dikawal anggota Satuan Brimob Polda Sumbar dan Polres Pasaman Barat .

Ribuan vaksin itu direncanakan pada tahap I dikhususkan penyuntikan untuk para tenaga kesehatan (nakes). Selain itu ditambah 10 orang pejabat esensial di Pasaman Barat .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi