Andre Rosiade Bantu Nenek Penjual Paruik Ayam di Lubuk Lintah

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Rina Shintya dan Nurhaida (wakil ketua) menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada nenek Yusni di Cubadak Air, Kuranji.
Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Rina Shintya dan Nurhaida (wakil ketua) menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada nenek Yusni di Cubadak Air, Kuranji. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

— Meski umurnya sudah 75 tahun, tapi nenek Yusni masih mengingat dengan baik momen di akhir tahun 2018 silam.

Di mana, Andre Rosiade yang saat itu menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar 1, berkampanye di dekat rumahnya di Cubadak Air, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang .

Namun tak disangka, Nenek Yusni pada Senin (1/2/2021) kemarin, didatangi oleh utusan Andre Rosiade yang berasal dari DPP Gerindra Sumbar yang dielu-elukannya saat Pileg 2019 lalu.

Mereka terdiri dari Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sunbar Rina Shintya dan Wakil Bendahara DPD Gerindra Sumbar Zulkifli.

Bersama suaminya, Sawal (75) yang sering sakit-sakitan, nenek Yusni mengaku sangat senang dikunjungi rombongan DPD Gerindra Sumbar tersebut.

baca juga: David Situmpul, Pedagang Goreng Keliling di Padang dapat Santunan dari Andre Rosiade

"Beginilah kondisi kami Nak," kata nenek Yusni kepada rombongan DPD Gerindra Sumbar itu.

Nenek Yusni mengatakan dengan usia yang sudah renta, tidak banyak yang bisa dilakukan suaminya. Saat ini, kata dia, hanya dirinya lah yang bekerja dari pagi sampai sore demi mencari rezeki untuk biaya hidupnya bersama sang suami.

Setiap hari, nenek Yusni berkeliling Cubadak Air menjajakan aneka penganan seperti paruik ayam, goreng ubi, goreng pisang, bakwan dan ketan putih.

Sejak pukul 04.00 WIB pagi dia harus bangun dan mempersiapkan segala sesuatunya sendiri. Pukul 06.30 hingga siang dia berkeliling.

"Kalau selesai berjualan, saya bisanya maraok (memulung) dengan mengumpulkan botol plastik, gelas plastik dan barang bekas yang masih bisa dijual. Tak banyak memang, tapi sekitar Rp5 ribu bisalah didapat sehari," kata Yusni.

Terkait kedatang rombongan DPD Gerindra , Yusni mengaku bahwa sebelumnya, Ia pernah berbincang dengan seorang tetangganya, Surya (45) tentang Andre Rosiade yang sering didengarnya membantu orang.

"Saya kalau bertemu si Ujang (nama panggilannya untuk Surya, red) memang sering bertanya. Mana bapak Andre yang kemari dulu? Bantu lah saya. Dia jawab, nanti akan ada bantuan, eh ternyata benar-benar ada," katanya.

Yusni sangat bersyukur mendapat bantuan dari Andre Rosiade yang diakuinya menjadi pilihannya saat Pileg 2019 lalu.

baca juga: Berkat Andre Rosiade, Tower Telkomsel Dibangun di Nagari Pulasan Sijunjung

"Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade . Berkah juga untuk bapak bantuan ini dan bisa membantu kehidupan kami," kata Yusni.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida mengatakan, saat dia mengajukan bantuan untuk nenek Yusni, ternyata Andre Rosiade langsung merespon dengan baik.

"Ketua Andre Rosiade masih ingat dimana dia berkampanye dan siap membantu warga yang membutuhkan," kata Nurhaida.

Andre Rosiade menyebutkan, kehidupan lansia di Cubadak Air itu memang memprihatinkan dan perlu dibantu.

baca juga: Dukung Penerbangan Garuda untuk Haji dan Umrah, Andre Rosiade Minta Komitmen Menteri BUMN

"Kami kirim tim membantu nenek Yusni yang sangat perlu dukungan. Di usia tua dia tetap bekerja untuk memenuhi kehidupannya. Kami doakan sehat selalu," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu. (*)

Editor: Riki