Diduga Karena Petir, Rumah dan Dua Kendaraan Terbakar di Padang Pariaman

Rumah yang terbakar
Rumah yang terbakar (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Rumah Damiri (61) warga Nagari Parik Malintang, Kabupaten Padang Pariaman -Sumbar hangus terbakar setelah dihantam petir sekitar pukul 14.30, Selasa 2 Februari 2021.

Tidak hanya itu, dua unit sepeda motor serta perabotan rumah tangga juga jadi abu.

baca juga: 130 Juta Penduduk Indonesia Belum Dapatkan Akses Perbankan

"Iya, kejadiannya kemarin, waktu itu saya tidak di rumah. Saya sedang bekerja buat batu bata di dekat rumah. Tiba-tiba ada suara petir dan tampak asap mengepul dari rumah saya," ungkap Damiri, Rabu 3 Februari 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, hantaman petir tersebut sontak membuat dia kaget dan bergegas menuju rumah. "Namun api sudah menjalar dan kami (warga sekitar) berupaya memadamkan api. Dua motor dan perabotan lainnya juga terbakar," sebut Damiri.

baca juga: Habib Rizieq Positif Covid-19, Sampel Tesnya Ditulis Muhammad R

Sementara itu, hari ini pihak Koramil 04/Sicincin membantu membersihan puing-puing rumah serta bantuan sembako serta lainnya.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 04/Sicincin membersihkan sisa-sisa puing pasca kebakaran yang menimpa rumah Damiri," ungkap Kapten Infanteri, Karman.

baca juga: Nathalie Holscher Minggat dari Rumah, Sule: Saya Tidak Bisa Ngomong Apa-apa

Lebih lanjut dikatakannya, usai membersihkan puing rumah, Danramil 04/Sicincin langsung datang ke lokasi dan memberikan bantuan kepada korban.

"Nah bantuan itu berupa pakaian, sarung, sembako dan barang lain yang dibutuhkan korban," sebut Kapten Infanteri itu.

baca juga: Pasar Murah Dibuka, Dinas Perdagangan Kota Padang Batasi Pengunjung

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri