Pemko Payakumbuh Kirimkan Rendang untuk Prajurit TNI yang Bertugas di Papua

Penyerahan bantuan rendang dari Pemko Payakumbuh kepada prajurit TNI Batalyon 131/Brs yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini.
Penyerahan bantuan rendang dari Pemko Payakumbuh kepada prajurit TNI Batalyon 131/Brs yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk menjaga NKRI, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menyerahkan bantuan berupa rendang kepada prajurit TNI yang bertugas ke Papua , tepatnya di perbatasan RI- Papua Nugini.

Sebanyak 18 dus rendang berisi 15 dus dengan masing-masing dus berisi 15 kemasan ukuran 350 gram itu diserahkan Wakil Wali Kota Payakumbuh , Erwin Yunaz kepada Danyon 131/Brs Letkol Inf. Muhammad Erfani di Balai Kota Payakumbuh , Rabu (3/2).

baca juga: Tiga Pemudik Asal Payakumbuh Hanyut Saat Mudik Lebaran, Pencarian Korban Akan Dilanjutkan Pagi Ini

Dikatakan Erwin Yunaz, dikirimnya sebanyak 450 prajurit yang bertugas di Danyon 131/Brs jadi kebanggaan tersendiri bagi Pemko Payakumbuh .

"Prajurit TNI Batalyon 131/Brs bertugas mengamankan negara. Karena Payakumbuh memproduksi rendang, maka penyerahan rendang ini sebagai bentuk keikutsertaan kita memberi dukungan kepada prajurit, dan rendang jadi bagian kehadiran kita di Papua , selamat bertugas," kata Erwin Yunaz.

baca juga: Sikapi SE Gubernur Sumbar Terbaru, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Izinkan Warga Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Danyon 131/Brs, Muhammad Erfani menmewakili prajurit yang bertugas di perbatasan mengucapkan apresiasi kepada jajaran Pemko Payakumbuh yang telah ikut turun tangan membantu mereka dengan bekal randang yang sudah jadi.

"Ini dapat meningkatkan moril kami dan sebagai tali asih pemko kepada batalyon," kata Erfani.

baca juga: Antisipasi Tahanan Kabur, Wakapolres Lima Puluh Kota Lakukan Hal Ini

Kadis Nakerin Kota Payakumbuh , Wal Asri menyampaikan rendang Payakumbuh dalam bentuk kemasan bila disimpan dapat bertahan selama setahun, manfaat lainnya rendang bisa dikirim untuk misi kemanusiaan seperti bantuan bagi korban bencana alam.

"Meski rendang kita bisa tahan setahun, tapi pas dibuka gak sampai sehari sudah habis itu," katanya. (*)

baca juga: Payakumbuh Zona Oranye COVID-19, Hamdi Agus Ajak Warga Patuhi Instruksi Pemerintah Soal Salat Ied

Editor: Taufik Hidayat