Tetap Setia, Fraksi Demokrat di DPRD Pessel Tak Terima Jika AHY Dijatuhkan

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pessel, Hanafi Herman
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pessel, Hanafi Herman (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hanafi Herman mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tetap di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hanafi Herman menyatakan, dukungan tersebut juga sejalan dengan pernyataan Ketua DPC Demokrat Pessel. Sebab, Demokrat akan selalu satu komando dan selalu setia mendukung kepemimpinan AHY menjadi Ketua Umum DPP.

"Kami Fraksi Demokrat DPRD Pessel setia pada kepemimpinan pak AHY dan kami tidak menerima ada pihak manapun yang ingin menjatuhkan beliau," ungkap Hanafi Herman pada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Hanafi Herman menegaskan, tidak akan ada pihak luar yang bisa mencoba menggoyahkan partai Demokrat. Karena, Partai Demokrat adalah satu cita-cita dan komitmen yang sama sebagai kader.

"Kami nyatakan, kami sebagai kader Demokrat akan selalu setia pada pak AHY dan kami akan selalu bekerja membangun bangsa dan negara sesuai cita-cita partai yang digariskan Pak SBY," terangnya.

Politisi muda sekaligus Ketua Fraksi termuda di Pessel ini menyebutkan, tidak akan ada pihak yang bisa menggoyahkan kesetiaan kader Demokrat pada kepemimpinan AHY, apalagi untuk orang luar.

Ia berharap, isu yang menggemparkan Demokrat terkait kudeta dan menggulingkan posisi AHY tersebut agar segera berakhir. Sebab, tindakan tersebut bukan tindakan yang benar.

"Kami ingin DPP agar menindak tegas, jika ada kader yang berkhianat. Apalagi mengusik-usik ketenangan dan marwah Partai Demokrat yang sudah tumbuh baik dan melekat di hati masyarakat Indonesia," tutupnya.

Belakangan beredar isu adanya pihak tertentu yang ingin melakukan pengambilan paksa terhadap kepemimpinan Partai Demokrat dan ingin menjatuhkan AHY dari Ketum DPP. Diduga target pengambilan paksa ini untuk kepentingan Pemilu 2024.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi