Kasus Pencurian di SMP 2 Malalak Terungkap, 3 Pelaku Ditangkap

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Kejadian pencurian di SMP 02 Malalak Jorong Balai Satu Nagari Malalak Selatan Kecamatan Malalak Kabupaten Agam - Sumbar yang terjadi pada Kamis 7 Januari 2021 akhirnya terungkap.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution menyebut jika Unit Reskrim Polsek IV Koto yang dibantu Tim Opsnal Sat Reskrim telah berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencurian tersebut.

baca juga: Nagari Pasia Laweh Agam Luncurkan Program 1.000 Sajadah

Ketiga pelaku itu yakni berinisial JP (41) warga Sungai Pua Agam , A (39) dan RRI (27) yang sama-sama warga Malalak Selatan. Untuk pelaku JP dan A diketahui merupakan residivis kasus pencurian .

Menurut Kasat reskrim, ketiga pelaku diamankan pada hari Jumat 5 Februari 2021 di lokasi yang berbeda.

baca juga: 27 Warga Binaan Rutan Maninjau Dapat Remisi

Kasat menjelaskan, dalam melakukan aksinya, pelaku merusak pintu besi sekolah dengan menggunakan linggis.

"Dari pelaku kita sita barang bukti berupa 1 unit Chrome Book Merk ACER warna hitam. Saat ini Tim Opsnal masih melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, yang mana dari pengakuan pelaku, beberapa hasil curiannya sudah mereka jual," ujar Kasat Reskrim Chairul Amri.

baca juga: Ustaz di Agam Meninggal Saat Khotbah Salat Idul Fitri

Menurutnya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis 7 Januari 2021, yang mengakibatkan hilangnya 15 unit Chrome Book Merk Acer, Projektor Merk Acer 1 Unit, Wireles rauter 1 Unit dan 2 Unit Laptop Merk Samsung dan Asus dengan taksiran kerugian lebih kurang Rp. 100.000.000.

baca juga: Jumlah Pemotongan Sapi di Agam Diprediksi Menurun

Editor: Haswandi