Brian Putra Bastara Jadi Calon Tunggal Ketua Umum HIPMI Sumbar

Calon Tunggal Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara
Calon Tunggal Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Brian Putra Bastara bakal menempuh jalan mulus menjadi Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indoensia ( HIPMI ) Sumatera Barat ( Sumbar ).

Brian merupakan salah Bakal Calon Ketua Umum (Balontum) yang mengembalikan formulir pendaftaran.

baca juga: Andre Rosiade Sampaikan Aspirasi Masyarakat Tanah Datar soal Sampah ke Direksi BNI

Sementara, tiga Balontum lainnya yakni Dhanni Hariyona mengambil formulir pendaftaran pada Selasa (26/1/2021), Rizki Akbar pada Sabtu (30/1/2021) dan Megri Fernando adalah Balontum terakhir yang mengambil formulir, Minggu (31/1/2021), tidak mengembalikan pada batas akhir yang ditentukan.

Caketum BPD HIPMI Sumbar , Brian Bastara mengatakan, demi kemajuan HIPMI Sumbar kedepannya, yang dibutuhkan adalah kebersamaan dan kolaborasi. Apabila hanya berjalan sendiri-sendiri, maka kemajuan HIPMI Sumbar akan sulit diperoleh.

baca juga: Aktivitas Gunung Marapi Sumbar Terkini, Terjadi Dua Kali Hembusan

"Hari ini adalah hari yang sangat bahagia, karena dalam pengembalian formulir didampingi oleh hampir seluruh BPC yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota Sumbar serta didampingi oleh keluarga besar saya. Bisa dibilang, inilah momen langka karena hampir selama 3 tahun ke belakang belum ada terjadi," katanya, Senin (8/2/2021).

Sebelum penyerahan formulir, kata Brian, dia bersamaan tiga Balontum lainnya telah melakukan konsolidasi dan menyambangi hampir seluruh BPC yang ada di seluruh daerah se- Sumbar dalam satu bulan terakhir.

baca juga: Hanya Satu Calon Perempuan yang Maju dalam Pilkades Pariaman

"Kami menampung seluruh harapan-harapan apa yang diinginkan BPC kepada BPD HIPMI . Harapannya sama, yakni untuk berkolaborasi demi capaian prestasi HIPMI untuk kedepannya," katanya.

Diakuinya, salah satu yang menjadi prioritas jika terpilih, akan berpartisipasi untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang terus merosot. Sehingga capaian dan peran HIPMI bisa dirasakan ditengah-tengah masyarakat.

baca juga: Walikota Bukittinggi Gratiskan Iuran SMA, Andre Rosiade: Bukti Gerindra Hadir untuk Rakyat

"Pasti, itu salah satu yang akan menjadi prioritas utama kedepannya. Era sekarang, erat yang berat untuk semua orang. Disinilah peran kita, untuk bisa menjembatani, (pemerintah daerah dengan pemerintah pusat). Karena kita tahu saat ini HIPMI sedang dekat dengan kekuasaan," imbuhnya.

"Intinya, kita memiliki harapan yang sama. Jadi kita konsolidasi satu persatu. Banyak cerita dari hati ke hati. Tapi tidak hanya dengan cerita saya berikhtiar ke sana kemari untuk mengumpulkan rekomendasi dari BPC-BPC yang mempercayakan saya sebagai ketua," jelasnya.

Editor: Muhammad Haikal