Ternyata Harga Mie Instan di Inggris Lebih Mahal 4 Kali Lipat dari Indonesia

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - Mie instan menjadi salah satu penyelamat anak kos di tanggal tua. Tentu saja hal ini karena harganya yang murah.

Salah satu merek mi instan legedaris asal Indonesia adalah Indomie . Di Indonesia hargajual sebungkus Indomie berkisar Rp2 ribuan.

baca juga: Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia, Pengguna Twitter Ramai-ramai Ucapkan Doa dan Ungkapan Duka Cita

Namun, rupanya harga Indomie sangat berbeda saat dibeli di luar negri. Hal ini dibagikan oleh akun Tiktok @yuanathan.

Pria ini merupakan orang Indonesia yang tinggal di Inggris. Dalam videonya itu ia menyebutkan alasan orang Indonesia membawa Indomie ke luar negri.

baca juga: Ada yang Jual Mi Instan Seharga Rp150 Ribu Sebungkus, Netizen : Ada-ada Saja Makhluk di Bumi Ini

Ternyata, di Inggris sekardus Indomie harganya dibanderol seharga Rp400 ribu. Harga ini cukup fantastis mengingat di Indonesia hanya dibanderol sekitar Rp90 ribuan.

Harga Indomie jadi naik sekitar 4 kali lipat di Inggris. Bahkan, Indomie yang dijual berasal dari Nigeria. Pria ini menyebutkan Indomie yang dijual di sana tak mendapatkan sambal, dan bumbunya hanya sedikit.

baca juga: Kenapa Mie Instan Itu Dianggap Berbahaya Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya

Tentu saja hal tersebut cukup berbeda dengan di Indonesia. Jadi, tak heran bila rasa Indomie di luar negri berbeda dengan yang dijual di Indonesia.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam respons dilontarkan di kolom komentar.

baca juga: Konsumsi Mi Instan Setiap Hari, Remaja di Taiwan Ini Meninggal

"Micinnya beda. Aku pernah dulu di Romania dapet 2 dus Indomie dari KBRI. Pas dicoba tetep beda, ternyata bukan buatan pabrik Indonesia juga," komentar seorang warganet memberikan testimoni.

"Aku pernah jalan-jalan ke Shanghai. Di sana Indomie -nya beda. Bumbunya kurang enak. Untung bawa 10 mi instan di koper," ujar warganet ini.

Warganet lainnya turut berkomentar. "Aku pernah jalan-jalan ke Shanghai. Di sana Indomie -nya beda. Bumbunya kurang enak. Untung bawa 10 mi instan di koper," ujar warganet ini.

"Kakak perempuan saya nikah sama orang Arab Saudi. Kalau liburan, suaminya minta dibawain Indomie rasa mi kocok Bandung sama rasa empal gentong," tulis warganet lainnya bercerita.

Sementara itu, video tentang harga Indomie di Inggris ini sudah ditonton sebanyak 40 ribu kali di TikTok kurang dari 24 jam.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi