Libur Imlek, Objek Wisata di Kota Pariaman Tetap Buka

Pantai Gandoriah Pariaman
Pantai Gandoriah Pariaman (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Suasana Tahun Baru Imlek di Kota Pariaman - Sumbar biasa-biasa saja, karena memang komunitas Tionghoa atau warga China tidak ada di kota tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri mengatakan, kendatipun tidak ada perayaan tahun baru Imlek , objek wisata di Kota Pariaman masih dibuka untuk umum. Kondisi ini berbeda dengan sejumlah daerah lainnya di Sumbar yang lebih memilih menutup objek wisata selama libur Imlek , dengan alasan untuk mencegah penyebaran virus corona.

baca juga: Mengintip Program Ibadah Narapidana di Lapas Pariaman Selama Ramadan

"Benar, hari ini jatuh hari Tahun Baru Imlek 2527 Kongzili. Namun untuk kota Pariaman tidak ada perayaan lantaran komunitas atau warga Tiongkok (China) tidak terdapat di sini," ungkap Hendri, Jumat siang 12 Februari 2021.

Lebih lanjut Hendri menuturkan, selama Kota Pariaman berdiri perayaan Imlek tidak pernah terjadi di kota itu.

baca juga: Ada Dua Pasar Takjil di Pariaman, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

"Kendatipun demikian, kita tetap buka objek wisata untuk umum dengan ketentuan wajib menggunakan protokol kesehatan," jelasnya.

Pantauan KLIKPOSITIF di Pantai Gandoriah tampak sejumlah warga Tionghoa menikmati objek wisata pantai tersebut.

baca juga: Operasi Keselamatan Singgalang 2021 Dimulai Hari ini

Warga Tiongghoa yang datang ke pantai itu bernama Andy Tjohara (40), dia pergi liburan tahun baru Imlek bersama keluarganya.

"Kami tinggal di Kota Padang, sengaja datang ke Pariaman untuk berliburan, sekeluarga," ungkap warga Tionghoa yang berdomisili di Padang itu.

baca juga: Wawako Pariaman Sebut Rahasia Keberhasilan Organisasi Pemuda Muhammadiyah Pariaman

Dikatakannya, untuk perayaan Tahun Baru Imlek pihaknya menggelar beberapa kegiatan serta ritual di Kota Padang. "Ke Pariaman hanya mengunjungi objek wisata ," ulas Andy Tjohara.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi