Simpan Ganja, Dua Pemuda di Pancung Soal Pessel Ditangkap Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat menangkap dua pemuda Kecamatan Pancung Soal, setelah terbukti menyimpan barang bukti narkotika ganja.

Kasat Satuan Reserse Narkoba Polres Pessel , AKP Hidup Mulia menyebutkan, penangkapan dilakukan Sabtu 13 Februari 2021 sekitar pukul 17.30 WIB, kemaren. Pemuda berinisial FF (19) eks pelajar diketahui beralamat di Nagari Tiga Sepakat.

baca juga: Masyarakat Penerima Banpres UMKM Serbu Kantor Kas BNI Painan Urus Hal Ini

Sedangkan, AYS (21) Nagari Kudo-Kudo, Kecamatan Pancung Soal. "Keduanya ditangkap, setelah Tim Opsnal Polres Pessel melakukan penyergapan," ungkapnya berdasarkan data yang diterima KLIKPOSITIF , Minggu 14 Februari 2021.

Berdasarkan data Tim Opsnal Polres Pessel , Hidup Mulia mengungkapkan, penangkapan pelaku atas adanya informasi yang dilaporkan warga dengan keterlibatan melakukan jual beli narkoba .

baca juga: Tanam Puluhan Batang Ganja di Belakang Rumah, Suhu di Pasbar Dibekuk Polisi

Berbekal dari informasi tersebut, Tim Opsnal Reserse Narkoba Pessel melakukan patroli. Saat keduanya sedang duduk di tepi jalan raya sambil duduk di atas sepeda motor

di Kampung Tarandam, Nagari Inderapura Timur, Kecamatan Air Pura, tim langsung melakukan penggeledahan.

baca juga: Waspada Zat Berbahaya, Pemkab Pessel Imbau Masyarakat Teliti Membeli Makanan

"Saat penggeledahan badan ditemukan 4 paket kecil ganja kering dibalut dengan kertas buku yang ditemukan dari tangan kanan saudara FF, dan dihadapan para saksi ditanyakan, tersangka mengakui," terangnya.

Hidup Mulia menekankan akan terus membongkar jaringan peredaran narkoba di daerah ini. Sebab, penyalahgunaan narkoba jelas-jelas sudah menjadi musuh bersama.

baca juga: Pelajar dan Karyawan Bank di Pessel Sembuh dari COVID-19

"Dan jelas atas perintah Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo. Tidak ada tempat di Pessel bagi penyalahgunaan narkoba , dan kepada tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak dan cadiak pandai agar selalu menegur anak kemenakannya untuk tidak bersentuhan dengan barang haram ini sebab tanpa edukasi dan perhatian kita bersama tidak akan mungkin Pessel terbebas dari narkoba ," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera