Pada Akhir Masa Jabatan, Bupati Yulianto Serahkan SK Pengangkatan 269 P3K di Pasaman Barat

Bupati Pasaman Barat Yulianto saat menyerahkan SK Pengangkatan terhadap salah seorang P3K
Bupati Pasaman Barat Yulianto saat menyerahkan SK Pengangkatan terhadap salah seorang P3K (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak 269 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat - Sumbar menerima surat keputusan pengangkatan.

"Hari ini kita menyerahkan SK pengangkatan terhadap pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja," sebut Bupati Pasaman Barat , Yulianto, Senin (15/2/2021).

baca juga: Masih Pandemi, Objek Wisata di Pasbar Tutup Selama Lebaran

Ia mengatakan ada sebanyak 269 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang menerima SK pengangkatan, yang terdiri dari 221 tenaga guru, 26 tenaga kesehatan dan 22 tenaga penyuluh.

"Seharusnya 272 orang, tetapi ada 3 orang tidak bisa diangkat karena tutup usia. Dua orang dari tenaga penyuluh dan satu orang dari tenaga guru," katanya.

baca juga: Arak Obor dengan Jalan Kaki, Warga Nagari Kapa Pasbar Takbiran Sambutan Lebaran

Menurut Bupati Yulianto dimasa ujung jabatannya dirinya harus segera mengangkat pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat .

"Kita ingatkan kepada pegawai yang diangkat hari ini, mereka harus bertanggung jawab dalam bekerja dan menjaga integritas ASN. Sebab, P3K dan PNS itu sama, tidak ada bedanya," ungkapnya.

baca juga: Tiga Napi Melarikan Diri dari Lapas Kelas III Talu Pasbar, Ini Cara Mereka Kabur

"Mereka harus mampu menunjukkan pigur ASN yang berkualitas dan profesional. Sehingga nanti mampu berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat," sambungnya.

Ia juga menjelaskan seorang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja juga terikat dengan aturan-aturan kepegawaian. Kode etik perilaku juga berlaku dan sama dengan ASN lainnya.

baca juga: Gabungan Organisasi Kepemudaan Santuni 70 Orang Anak Yatim di Nagari Kajai Pasbar

"Selamat menjalankan tugas, saya minta bersungguh-sungguh lah dalam bekerja. Mari konsekuen dan cerminkan diri sebagai seorang pegawai pemerintah," pinta Bupati Yulianto.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi