Dua Guru Positif Covid-19, BPBD Lakukan Penyemprotan di SMPN 10 Padang

Salah seorang petugas BPBD Kota Padang melakukan penyemprotan
Salah seorang petugas BPBD Kota Padang melakukan penyemprotan (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan penyemprotan disinvektan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Padang setelah diketahui ada dua orang guru yang positif Covid-19.

"Kami kemarin mendapatkan informasi bahwa ada dua orang guru yang positif Covid-19 di sekolah ini dan diminta untuk melakukan penyemprotan," Kata Kepala Bidang Kedaruratan Bencana BPBD Kota Padang , Sutan Hendra.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Tanah Datar Tercatat 1.313 Orang, Warga Diminta Sukseskan Vaksinasi

Ia mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sebanyak tujuh orang personelnya untuk melakukan penyemprotan tersebut di seluruh fasilitas sekolah.

"Kami melakukan penyemprotan dengan menggunakan dua alat semprot dan tujuh orang personel. Untuk penyemprotan targetnya seluruh fasilitas sekolah," lanjutnya.

baca juga: Nilai Pesantren Ramadan Masuk dalam Nilai Agama

Menurutnya, dari awal sekolah dibuka pada awal tahun 2021 lalu, SMPN 10 Padang merupakan sekolah prtama yang ditemukan adanya guru atau siswa yang positif Covid-19.

"Ini sekolah pertama kami harap tidak ada sekolah lainnya lagi yang terjadi hal seperti ini di Kota Padang ," lanjutnya.

baca juga: 7.898 Guru Akan Dilibatkan dalam Pesantren Ramadhan di Kota Padang

Ia mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinvektan, pihaknya juga memberikan handsanitizer untuk sekolah agar bisa dimanfaatkan.

"Kami harap dengan penyemprotan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah ini kedepannya," tutupnya.

baca juga: Pasangan Muda Diminta Tunda Kehamilan, Kenapa?

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri