Delapan Hari Dirawat, Kondisi Eje Penderita Selulitis Mulai Membaik

Eje setelah kembali dari rumah sakit
Eje setelah kembali dari rumah sakit (KLIKPOSITIF/Buyung)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Setelah dirawat di RSUD Pasaman Barat ( Pasbar )-Sumbar di kawasan Jambak selama delapan hari, kondisi Eje akhirnya mulai membaik. Bahkan Eje telah diperbolehkan pulang ke rumah semenjak Selasa 1 November 2016 kemarin.

“Bapak (Eje) dirawat di RSUD Jambak sejak tanggal 24 Oktober 2016. Sudah satu minggu di rawat dan diberi pengobatan oleh pihak Rumah Sakit. Kondisi bapak terlihat mulai membaik, dan sekarang bapak terlihat tidak kesakitan lagi. Penyakitnya di bagian paha kanan juga sudah mulai membaik setelah dokter memberikan obat  guna mencegah pembusukan pada bagian paha,” ulas Anih (45), isteri Eje.

baca juga: Hari Ini 70 Orang Warga Pasbar Positif Corona, 4 Diantaranya Meninggal Dunia

Eje merupakan warga miskin asal Dusun Satu Bunuik Raya, Jorong Alamanda, Nagari Kinali Kecamatan Kinali Pasbar -Sumbar yang menderita penyakit Selulitis. Selulitis adalah infeksi kulit yang bisa terjadi ketika kulit terluka akibat irisan, goresan atau cedera dan terpapar bakteri. Jenis bakteri yang paling banyak menyebabkan selulitis adalah streptococcus dan staphylococcus, ditandai dengan ruam hangat, kemerahan dan gatal yang menyebar serta demam.

Eje sempat berjuang melawan sakit selama berbulan-bulan, karena tidak memiliki uang cukup untuk berobat. Penyakit Eje semakin parah dan menimbulkan simpati bagi bagi banyak orang.

baca juga: Sempat Dibawa ke Bukittinggi, BKSDA Lepas Kembali Harimau Sipogu ke Hutan Pasaman Raya

Bertepatan dengan kepulangan Eje setelah di rawat dari rumah sakit, Jasmir Sikumbang selaku inisiator penggalangan sumbangan membantu biaya pengobatan Eje menyerahkan uang sumbangan sebanyak Rp2.401.000 dari para donatur.

[Buyung]

baca juga: Disnaker Pasbar Sebut Pelaku Usaha Wajib Berikan BPJS Tenaga Kerja Untuk Karyawan

Penulis: Iwan R