Sekda Yuen Karnova Jabat Plh Wako Bukittinggi

Yuen Karnova (paling kiri)
Yuen Karnova (paling kiri) (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova mulai hari ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Yuen Karnova menandatangi surat serah terima tugas dari Wali Kota Bukittinggi dan Wakil Wali Kota, Ramlan Nurmatias -Irwandi yang jabatannya habis.

baca juga: 12 Pemuda di Bukittinggi Terjaring Operasi Premanisme

Penandatangan serah terima tugas berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu 17 Februari 2021 dan semua Forkopimda Bukittinggi ikut hadir.

Pengangkatan Yuen Karnova berdasar surat keputusan Mendagri, dan Radiogram Plh Gubernur Sumbar agar tak terjadi kekosongan jabatan di Bukittinggi .

baca juga: Universitas Fort de Kock Jalin Kerja Sama dengan IEG Campus Malaysia, Ini Kata Wakil Wali Kota Bukittinggi

"Kita ucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas pengabdian dalam 5 tahun terakhir ini," ungkap Yuen Karnova.

Ia menyebut, jabatannya sekarang hanya untuk mengisi kekosongan sebelum pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih.

baca juga: Universitas Fort de Kock Bukittinggi Jalin Kerja Sama Double Degree dengan IEG Campus Malaysia

"Hingga hari ini belum ada kepastian kapan pelantikan Wako dan Wawako terpilih sehingga saya ditunjuk sebagai Plh," kata Yuen Karnova.

Yuen menyebut, ia akan bertugas hingga pelantikan Erman Safar - Marfendi dan dalam menjalankan roda pemerintahan pun kewenangannya terbatas.

baca juga: Cegah Radikalisme, Peneliti dari IAIN Bukittinggi Sarankan Hal Ini

Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan mengucapkan selamat atas pelantikan Yuen Karnova sebagai Plh Wali Kota.

Di samping itu, ia juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah Ramlan dan Irwandi tunjukkan serta berharap silaturrahmi tetap berjalan.

Baik Ramlan maupun Irwandi, keduanya kalah dalam Pilkada 2020 dari pasangan Erman Safar-Marfendi.

(*)

Editor: Hatta Rizal