Lapas Pariaman Berikan Bimbingan Khusus Kepada Warga Binaan

Kerjasama kegiatan agama narapidana
Kerjasama kegiatan agama narapidana (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pariaman bekerja sama dengan Departemen Agama Kota Pariaman memberikan bimbingan khusus kepada warga binaan atau narapidana di lapas tersebut.

Adapun pembinaan yang akan diberikan meliputi tahfiz, penyelenggaraan jenazah, dan tata cara shalat. Untuk diketahui juga, kerja sama ini sudah pernah dibangun sebelumnya, namun sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

baca juga: Kesenian Darak Badarak dan Margin X Gagas Pertunjukan Seni di Lapas Pariaman yang Melibatkan Narapidana

Kepala Departemen Agama Kota Pariaman , Drs. H. Miswan menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk wujudkan warga binaan yang beriman bertaqwa.

"Sasaran kita adalah menciptakan warga binaan yang beriman dan bertaqwa serta mampu merubah dirinya menjadi lebih baik serta bisa kembali diterima oleh masyarakat," ungkap Miswan

baca juga: Ratusan Pelaku Usaha di Pariaman Terima Pelatihan Pengisian LKPM Online

Sementara itu Kadivpas Sumbar Budi Situngkir S.H., M.H yang sempat hadir saat itu mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini.

"Selaku Kepala Devisi Pemasyarakatan kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Departemen Agama telah mau bekerja sama dengan pihak Lapas untuk memberikan pendidikan mental rohani kepada narapidana," katanya.

baca juga: Genius Umar Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

Dari hal itu, kata Budi lagi, tentunya kami berharap dengan adanya pembinaan ini mampu merubah warga binaan menjadi lebih baik lagi.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi