Visi Pj Gubernur Sumbar Lantik Bupati/Walikota Terpilih 26 Februari

Pj Gubernur Sumbar Hamdani
Pj Gubernur Sumbar Hamdani (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Penjabat Gubernur Sumatera Barat ( Sumbar ) Hamdani menyampaikan, visinya selama menjabat adalah melanti bupati/walikota 26 Februari 2021.

"Walaupun masa jabatan singkat, saya tetap punya visi, salah satunya melantik bupati/walikota 26 Februari ini," ujarnya saat silaturahmi dengan wartawan di ruang tamu istana gubernur, Kamis malam.

baca juga: Ambulance dari PLN Sumbar Bantu Masyarakat Muaro Sungai Lolo untuk Akses ke RS

Selain itu, Hamdani juga akan fokus pada percepatan vaksinasi di Sumbar . Sebab saat ini vaksinasi di provinsi itu masih sangat rendah. Hal ini sesuai dengan instruksi mendagri no 03 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

"Kita akan evaluasi kenapa Sumbar masih rendah capaian vaksinasinya," ungkapnya.

baca juga: Mengapa Varian Baru Virus Corona Dinamakan Omicron? Ini Penjelasannya

Kemudian putra Pesisir Selatan ini fokus penyusunan penganggaran yang berkaitan dengan kebutuhan kebijakan penanganan covid 19 termasuk tindak lanjut kebutuhan penganggaran pelaksanaan vaksin di desa dan nagari dan penganggaran bantuan dukungan APBD terhadap kegiatan dimaksud.

"Dimana kewenangan itu tidak dapat dilakukan oleh Plh gubernur. Kami akan menyukseskan program vaksin walaupun vaksin berasal dari luar," tururnya. (*)

baca juga: Ini Ketentuan Biaya RT-PCR yang Hasilnya Selesai Lebih Cepat

Editor: Joni Abdul Kasir