Wako Mahyeldi Kunjungi Mapolresta Padang, Ini yang Dibahas Bersama Kapolres

Walikota Padang Mahyeldi Saat Berkunjung di Ruangan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir
Walikota Padang Mahyeldi Saat Berkunjung di Ruangan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Walikota Padang Mahyeldi berkunjung ke Mapolresta Padang. Dalam kunjungannya Mahyeldi mengapresiasi angka kriminalitas yang semakin menurun.

"Alhamdulillah kita silaturahim dengan pak Kapolresta. Alhamdulillah kita mendapat informasi kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Padang sangat luar biasa," kata Mahyeldi usai pertemuan di Mapolresta Padang, Jumat (19/2/2021).

baca juga: Pengamanan Paskah, Polresta Padang Sebar Personel Intel

Kegiatan yang luar biasa tersebut, lanjut Mahyeldi, yakni mampu menekan kriminal untuk menuju Kota Padang tidak ada kriminal (zero kriminal).

"Saya kira inilah yang menyebabkan Pilkada Gubernur di Kota Padang lancar, tidak ada pemungutan suara ulang (PSU), lancar semua," ujarnya.

baca juga: Bulan Depan Tilang Elektronik Mulai Diberlakukan di Padang, Ini Sasarannya

Selain itu Mahyeldi memuji Polresta Padang yang melakukan kegiatan sosial setiap hari melalui Babinkamtibmas.

"Spiritual Kapolresta Padang ini cukup baik, mudah-mudahan dengan itu semua dengan kesungguhan dan keseriusan kota Padang semakin mendekati zero kriminal itu," kata dia.

baca juga: Perkara Tanah, Oknum Polisi dan TNI AU Aniaya Saudara Sendiri

Terkait zero kriminal, menurutnya semua itu, karena Polresta Padang bekerja tegak lurus, sehingga orang tidak punya keinginan minta ini, minta itu. "Karena Polresta Padang punya keseriusan sebagaimana pendahulunya," ujarnya.

Sebagai Gubernur Sumbar terpilih, nilai positif yang diraih Polresta Padang ini akan dibawa nanti akan dibawa ke tingkat Sumbar.

baca juga: Polresta Akan Lakukan Pemantauan Apotek di Padang Untuk Antisipasi Penjualan Obat Penggugur Kandungan

"Oh ya jelas, itulah makanya kita melakukan silaturahim dengan beliau, kemarin tim Klewangnya yang datang ke saya, kita sangat apresiasi," kata dia.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahim dengan Walikota Padang Mahyeldi.

"Kami tadi berkoordinasi dengan beliau, bagaimana penataan Kota Padang, terkait zero kriminal ini," ujar Imran.

Menurutnya, kriminal di Kota Padang selama kepemimpinan Walikota Mahyeldi drastis turun.

"Ini karena dukungan Pemko Padang kepada kami dalam rangka penegakan hukum dan penuntasan kasus hukum di Kota Padang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Padang mengucapkan selamat kepada Mahyeldi atas ditetapkannya sebagai Gubernur terpilih oleh KPU Sumbar pada Jumat (19/2/2021).

Editor: Muhammad Haikal