Satlantas Polres Pariaman Bantu Warga Terdampak Pandemi dan Penyakit Menahun

Satlantas Pariaman jenguk warga yang sakit
Satlantas Pariaman jenguk warga yang sakit (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kapolres Kota Pariaman , AKBP Deny Rendra Laksmana mengerahkan jajaran Satlantas untuk menyisir warga yang ekonominya terdampak oleh pandemi serta warga yang mengalami sakit berkepanjangan pada kawasan Sikucua, Kecamatan Tujuh Koto Kampung Dalam.

Tim Satlantas yang tergabung dalam aksi sosial tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pariaman , IPTU Albert IG Hutagalung. "Giat sosial ini adalah arahan dari Kapolres untuk membantu warga yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19 serta warga yang mengalami sakit menahun," ungkap IPTU Albert IG Hutagalung, Minggu 21 Februari 2021.

baca juga: Pemko Pariaman Belajar Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah ke Walikota Medan

Lebih lanjut Kasat Lantas itu menuturkan, harapan dalam bantuan tersebut agar bisa mengurangi beban yang sedang dialami oleh warga. "Lebih dari itu, ini bentuk pengabdian kami, bentuk rasa simpati pada saudara kita yang sedang dalam perjuangan hidup," sebutnya.

Lebih lanjut IPTU Albert IG Hutagalung menuturkan, memberikan bantuan kepada warga tersebut adalah wujud dari keadilan sosial , dan keadilan secara psikis. "Konsep adil secara psikis tersebut diwujudkan dengan hal sama rata, ketika kita dapat makan saudara kita juga harus dapat makan. Jangan sampai kita kenyang tapi saudara kita masih ada yang kelaparan," sebutnya.

baca juga: Terima Kunjungan Ombudsman, Wabup Pessel: Peningkatan Pelayanan Publik Sesuatu yang Mutlak

Bantuan yang diberikan berupa sembako lengkap, saat itu diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Kegiatan ini, kata IPTU Albert lagi, akan selalu dilakukan dengan secara bertahap.

"Ini akan berkelanjutan, moga-moga dengan hal ini keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat lebih bisa dirasakan," kata Kasat Lantas itu.

baca juga: Komplotan Pencuri Batu Akik yang Dihiasi Berlian Senilai 11 Milyar Ditangkap Polisi

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani