KPU Tanah Datar Serahkan Ratusan Thermogun ke Pemkab Usai Pilkada

Penyerahan Thermogun dari KPU kepada Pemkab Tanah Datar
Penyerahan Thermogun dari KPU kepada Pemkab Tanah Datar (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tanah Datar menyerahkan sebanyak 968 unit alat pengukur suhu tubuh (thermogun) kepada pemerintah daerah setempat.

"Thermogun kita gunakan saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) Serentak 2020. Setelah usai, Thermogun yang termasuk salah satu barang milik negara ini kita kembalikan ke Pemda," ucap Sekretaris KPU Tanah Datar Sonata di Pagaruyung, Senin 22 Februari 2021.

baca juga: Wagub Sumbar Pastikan Ketersediaan Stok Vaksin di Sumbar Aman

Ia menyebut penyerahan Thermogun sebagai salah satu alat pencegahan dan penanggulangan COVID-19 diharapkan bisa dimanfaatkan oleh Pemkab Tanah Datar .

"Sebanyak 968 unit Thermogun yang kita serahkan semuanya dalam keadaan baik dan bisa dipakai," tutur Sonata.

baca juga: Puluhan Pelajar Tak Patuhi Prokes COVID-19 Saat Pulang Sekolah, Satpol PP Tanah Datar Lakukan Hal Ini

Namun begitu, Pemda atau instansi terkait lainnya dapat melakukan pengecekan kembali terhadap kondisi barang yang akan diserahkan.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati Tanah Datar Irwandi didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Adrion Nurdal dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi menyampaikan terima kasih.

baca juga: PPKM Efektif Turunkan Kasus dan Menghambat Laju Penyebaran Covid-19 di Luar Jawa Bali, Realisasi PEN Capai Rp404,70 Triliun

"Terima kasih atas penyerahan Thermogun ini, semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal, dan Insya Allah akan kami distribusikan kepada pihak yang butuh, seperti sekolah," tutur Irwandi. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani