Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Bagian Belakang Pasar Batang Kapas Pessel

Dokumen penemuan mayat pria tanpa identitas di Pasar Batang Kapas Pessel
Dokumen penemuan mayat pria tanpa identitas di Pasar Batang Kapas Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Penghuni warung di Pasar Inpres Batang Kapas, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat dikejutkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas di kawasan Pondok Lapak di bagian belakang Pasar Inpres Batang Kapas, Senin 22 Februari 2020.

Pemilik warung bernama Desi menemukan mayat pria tanpa identitas itu saat hendak membuka warungnya untuk berjualan. Diperkirakan pria itu berumur kisaran 75 tahun.

"Ditemukan saksi saat membuka warung. Saat itu, posisi mayat dalam berposisi miring (dan sudah meninggal) dengan jenis kelamin laki-laki," ungkap Wakapolsek Batang Kapas, Iptu Erisman.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF, dari keterangan tertulis polisi penemuan mayat diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Selain, tanpa identitas, asal usulnya pria itu juga tidak ada yang mengetahui.

"Informasinya, mayat laki-laki itu diketahui mengalami gangguan jiwa. Sebelum ditemukan meninggal, ia sudah sering kelihatan berada di sekitaran Kecamatan Batang Kapas sejak 3 tahun lalu,"terangnya.

Waka mengatakan, jasad pria itu telah dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan proses identifikasi dan visum sebagaimana ketentuan yang berlaku.

"Dengan koordinasi bersama pihak wali nagari. Mayat kita identifikasi dan divisum ke Puskesmas Pasar Kuok," ujarnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan proses identifikasi, pihaknya bersama pemerintah nagari setempat langsung menguburkan jenazah di Pandam Kuburan Kaum Caniago Kampung Koto Tuo, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas.

"Kalau ada yang mengenali agar memberitahu keluarganya, dan silahkan pihak keluarga mendatangi Polsek untuk konfirmasi, disamping kita tetap berusaha mencari keluarganya juga," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi