Pemkab Serahkan 209 SK P3K dan Pejabat Fungsional, Ini Pesan Plh Bupati Tanah Datar

Penyerahan SK kepada P3K dan Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Tanah Datar
Penyerahan SK kepada P3K dan Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Tanah Datar (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyerahkan sebanyak 209 Surat Keputusan (SK) Bupati Tanah Datar kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pejabat Fungsional.

"Menjadi PPPK sebagai awal karir ASN fungsional harus mendedikasikan diri dengan mengedepankan tanggungjawab dan pelayanan kepada masyarakat," ucap Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tanah Datar Irwandi usai melantik dan mengambil sumpah P3K dan Pejabat Fungsional di Gedung Nasional Maharjo Dirajo Batusangkar, Rabu 24 Februari 2021.

baca juga: Triwulan I, Ini Jumlah Kasus Diungkap Polres Tanah Datar

Ia mengingatkan pada P3K untuk menjaga amanah dan bekerja secara profesional dalam pengabdian sebagai profesi maupun melayani masyarakat. "Dalam bekerja harus sesuai dengan aturan yang berlaku, taati undang-undang, peraturan pemerintah, peraturan menteri, peraturan bupati dan peraturan teknis lainnya agar tidak berakhir dengan pihak berwajib," tutur Irwandi.

Ia mengharapkan P3K dapat membagun suasana kerja yang nyaman dan harmonis melalui komunikasi yang efektif dan menerapkan budaya kerja cerdas, cermat, cepat, dedikasi, disiplin dan inovatif sesuai dengan komitmen yang sudah disepakti di lingkungan Pemkab Tanah Datar .

baca juga: Pasar Murah Dibuka, Dinas Perdagangan Kota Padang Batasi Pengunjung

"Sebagai ASN yang bekerja dalam suasana masih pandemi COVID-19 saat ini, selalu menerapkan budaya 3M dan menjaga kesehatan," tutur Irwandi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jasrinaldi mengatakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan saat ini sebanyak 209 orang yang terdiri dari pengangkatan fungsional melalui penyesuaian (inpassing) sebanyak 19 Orang, pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional sebanyak 96 orang dan pengangkatan P3K berjumlah 94 orang.

baca juga: Masyarakat Penerima Banpres UMKM Serbu Kantor Kas BNI Painan Urus Hal Ini

Pada kesempatan itu juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, dan beberapa pimpinan OPD lainnya. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani