Tingkatkan Kinerja Pegawai, Ini Strategi Walikota Pariaman

Walikota serahkan SK pegawai negeri
Walikota serahkan SK pegawai negeri (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kapan berakhirnya pandemi COVID-19 menjadi tanda tanya besar saat ini. Menyoal perihal itu, Walikota Pariaman , Genius Umar telah mengatur langkah strategis agar kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kota Pariaman tidak merosot akibat wabah itu.

"Seperti yang kita ketahui, kapan berakhirnya pandemi COVID-19 belum bisa kita prediksi. Seiring dengan itu, pada Senin (22/2) sebanyak 264 orang telah diberikan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN. Hal ini menjadi tantangan besar bagi kita semua terkait bekerja di masa pandemi," ungkap Genius Umar, Kamis 25 Februari 2021.

baca juga: Dua Desa Ini Wakili Kota Pariaman dalam Ikuti Lomba Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

Untuk itu, kata Genius lagi, pihaknya telah mengatur berbagai langkah strategis terkait kinerja di masa pandemi.

"Setidaknya, ASN di lingkup Pemko Pariaman harus memahami tata administrasi perkantoran, tata naskah dinas, kearsipan, meningkatkan kinerja, kemampuan leadership harus selalu ditampilkan sehingga kinerja masing-masing instansi meningkat," jelasnya.

baca juga: Walikota Pariaman Penuhi Undangan Menteri PUPR Bahas Terkait Pembangunan Infrastruktur

Genius juga katakan, menjadi PNS bukanlah langkah mudah seiring dengan itu tanggung jawab semakin besar yang harus di tuntaskan.

"Pada setiap pegawai dalam tiap kesempatan selalu saya imbau untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, yang dilandasi dengan spritualitas, profesionalitas, integritas, loyalitas tinggi dan penuh rasa tanggung jawab," sebutnya.

baca juga: Rencana Bangun Jalan Layang di Sitinjau Lauik, Bappenas: Pendanaan Bisa dari SBSN

Dengan cara demikian, kata Genius, kendatipun wabah corona terus menerjang maka tanggungjawab sebagai pegawai bisa terpenuhi.

"Tentu dengan selalu berhati-hati dan menerapkan protokol keselamatan. Hendaknya prokes ini sudah menjadi budaya bagi kita semua karena pandemi COVID-19 bukan hal yang baru lagi," ungkap Genius Umar.

baca juga: Dukung Program Kelautan dan Nelayan, Ini Komitmen Bupati Pessel dengan Danlantamal II Padang

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri