Terus Terjadi Kemacetan, Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan Padang Panjang Segera Dipagar

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF -Urai kemacetan di Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan Kota Padang Panjang , Tim gabungan Dinas Perhubungan dan Satpol PP bersama pihak pengelola, menertibkan jalur pintu masuk pasar sebelah barat, Kamis (25/2).

Penertiban dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Dr. Hamka, Kelurahan Bukit Surungan.

baca juga: Ratusan Hafiz Quran di PontrenMu Terima Sertfikat dari Gubernur Sumatra Barat

Kadis Perhubungan Kota Padang Panjang I Putu Venda, mengatakan penertiban dilakukan untuk mengurai kemacetan khususnya pintu bagian barat pasar sayur.

" Menumpuknya pedagang sayur di pintu masuk telah menjadi pemicu kemacetan lalu lintas. Hari ini kita bersama pihak pengelola pasar turun kelapangan untuk menertibkan pintu masuk pasar," ujar I Putu Venda.

baca juga: Rencana Bangun Jalan Layang di Sitinjau Lauik, Bappenas: Pendanaan Bisa dari SBSN

Pihak pengelola pasar, H. Yose, mengungkapkan penertiban tersebut harus dilakukan. Pasalnya, selain mengantisipasi kemacetan sekaligus menindaklanjuti laporan pedagang terkait adanya dugaan aktivitas pungutan liar di lokasi pasar sayur.

" Kita tidak hanya melakukan penertiban jalur masuk pasar sayur saja. Namun, kelanjutan dari penertiban ini kita juga akan melakukan pemagaran di sejumlah titik agar pedagang sayur masuk kedalam pasar. Untuk sementara waktu pintu sebelah barat akan kita tutup, "ujar H.Yose kepada wartawan di sela sela penertiban.

baca juga: Dukung Program Kelautan dan Nelayan, Ini Komitmen Bupati Pessel dengan Danlantamal II Padang

Sebagai pihak pengelola pasar, H. Yose, menjelaskan akan kembali membenahi segala persoalan pasar. Seiring pembenahan yang akan dilakukan pengebangan pasar sayur agar semua pedagang bisa terakomodir untuk dapat berjualan dengan nyaman sekaligus aman.

" Penertiban ini akan terus berlanjut. Sesuai rencana kita juga akan melakukan pemagaran di sejumlah titik, " ungkap H. yose.

baca juga: Bupati Pessel Minta Distanhorbun Lebih Gesit Cari Bantuan Alat Pertanian dari Pemerintah Pusat

Sementara tokoh masyarakat Bukit Surungan, Leon Simon juga ikut dalam penertiban tersebut.

" Sangat disayangkan ketika pasar kita ini dalam kondisi semrawut. Khususnya kesemrawutan jalur barat pintu masuk yang telah berdampak pada kemacetan," ujar Leon Simon.

Terkait penertiban tersebut, ujar Leon Simon, sebelumnya dirinya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar dan Pemko Padang Panjang , untuk terlibat dalam penertiban.

" Alhamdulillah, penertiban secara persuasif yang kita lakukan berjalan lancar," ujarnya.

Penulis: Dirga Rahmat | Editor: Eko Fajri