Mahyeldi Dilantik Jadi Gubernur, PKS Usulkan Enam Nama Jadi Wakil Wali Kota Padang

Mahyeldi Ansharullah
Mahyeldi Ansharullah (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Mahyeldi Ansharullah telah resmi dilantik presiden Joko Widodo di Istana Negara sebagai Gubernur Sumatera Barat, Kamis 25 Februari 2021 pagi.

Hal tersebut akan otomatis mengangkatWakil Wali Kota Padang Hendri Septa, sebagai Wali Kota Padang .

baca juga: Gubernur Sumbar: Kolaborasi dan Inovasi Penting untuk Maksimalkan Potensi Daerah

Sementara untuk nama-nama yang akan mengisi jabatan Wakil Wali Kota Padang telah diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS berharap kursi jabatan Wakil Wali Kota Padang diserahkan kepada partainya. Sebab jabatan Wali Kota Padang akan diisi Hendri Septa yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

baca juga: Seorang Wartawan dan Satu Rekannya Dikeroyok OTK di Kota Padang

Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Padang , Muharlion, menyebutkan ada enam nama yang telah dikirimkan.

"Kami seudah mengirim nama-nama yang akan menjadi Wakil Wali Kota Padang itu sejak beberapa hari lalu ke Dewan Pimpinan Pusat dan wilayah," lanjutnya.

baca juga: Gubernur Sebut Pembangunan Tol Padang - Pekanbaru Untungkan Semua Pihak

Enam nama yang diusulkan tersebut adalah, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh, Muhidi, Mulyadi Muslim, Irfan Aulia yang merupakan kader dari pusat, dan dirinya sendiri.

Menurutnya, dari enam nama kader yang diusulkan akan mengerucut menjadi tiga nama.

baca juga: Diskominfo Padang Klaim Seluruh Website dan Aplikasi yang Mereka Miliki Aman dari Serangan Hacker

"Hingga saat ini kami masih menunggu keputusan DPP siapa yang akan menjadi pengisi kursi jabatan wakil wali Kota Padang hingga 2024 mendatang," katanya.

Ia berharap agar namanya dapat terpilih menjadi Wakil Wali Kota Padang , tetapi semuanya kembali diserahkan kepada keputusan partai.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa masih belum mau membocorkan perihal pengganti dirinya. Menurutnya perihal siapa yang akan menduduki posisi wakil wali kota Padang sepenuhnya diserahkan pada keputusan partai.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi