Dukung Inovasi Terbaru PLN, Wako Pariaman Imbau OPD Instal New PLN Mobile

Pemko Pariaman dukung kesuksesan New PLN Mobile
Pemko Pariaman dukung kesuksesan New PLN Mobile (Ist)

KLIKPOSITIF -- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyambut baik dukungan Walikota Pariaman Genius Umar yang mendukung aplikasi New PLN Mobile di lingkungan Pemko Pariaman.

Genius Umar menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap PLN yang telah sukses meluncurkan aplikasi New PLN Mobile dalam bentuk surat edaran tanggal 08 Februari 2021 tentang aplikasi New PLN Mobile pada wilayah OPD/UPT di lingkungan Pemko Pariaman. Dukungan tersebut juga dinyatakan kembali saat Manajer PLN UP3 Padang Jeffri Husni dan tim bertandang ke kantor Pemko Pariaman pada Rabu (24/02).

baca juga: Tak Lagi Gelap-gelapan, PLN Salurkan Listrik ke Tiga Desa di Pasaman Barat

Dalam surat tersebut Walikota menyampaikan himbauan untuk kepala OPD/UPT dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menginstal dan memanfaatkan aplikasi New PLN Mobile yang memudahkan pelanggan PLN mendapatkan informasi seputar kelistrikan. Ia juga memberikan dukungan kepada PLN Pariaman untuk melakukan sosialisasi agar pelanggan segera menginstal aplikasi ini.

New PLN mobile menjadi salah satu terobosan PLN yang menawarkan kemudahan informasi dan pelayanan terbaik bagi pelanggan dalam satu genggaman. Semua kebutuhan kelistrikan mulai dari pasang baru, tambah daya, hingga keluhan dapat diselesaikan dengan mudah melalui layanan tersebut.

baca juga: Upaya Pencegahan Penularan COVID-19, Pegawai PLN Sumbar Jalani Vaksinasi Tahap II

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menuturkan PLN kini telah bertransformasi, melahirkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan serta mengoptimalkan bisnis dan operasi di seluruh negeri.

"Aplikasi ini membuat semua urusan pelanggan terkait pelayanan kelistrikan menjadi mudah, pelanggan dapat membayar tagihan listrik , membeli token, mengotrol pemakaian listrik , baca meter mandiri, mendapatkan notifikasi pemadaman, keluhan laporan pelanggan hingga notifikasi tindak lanjut pengaduan, dan masih banyak lagi,"ungkap Nova.

baca juga: Stimulus Listrik dari PLN Telah Tersedia, Simak Cara Dapatkannya

Lebih lanjut ia menerangkan saat ini sudah ada 29.804 pelanggan PLN UIW Sumbar telah mendownload dan memanfaatkan aplikasi yang dapat didownload di perangkat Android maupun Ios ini.

PLN mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menginstal dan merasakan kemudahan melalui aplikasi ini. New PLN Mobile merupakan cara PLN dalam berbisnis, memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

baca juga: Aliran Listrik di BIM Bermasalah, PLN Berupaya Cepat Atasi Gangguan Itu

Editor: Khadijah