Urang Sumando Bacok Mamak Pusako di Padang Pariaman

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Seorang pria ditangkap polisi setelah membacok korban dengan sebilah parang di Korong Toboh, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman -Sumbar.

Untuk diketahui, pelaku merupakan 'Urang Sumando' dan korban adalah 'Mamak Pusako'. Pembacokan tersebut disinyalir karena kesalah pahaman.

baca juga: Tiga Hari Gotong Royong, Pembangunan Jalan Wisata Air Desa Mangau Pariaman Sudah Mencapai 5,1 Kilometer

Kapolsek V Koto Kampuang Dalam, AKP Kasman membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis 25 Februari 2021.

"Benar, telah terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh pria inisial HJY (26) kepada korban DM (56) yang merupakan Mamak Pusako nya sendiri. Pelaku telah kami amankan beserta barang bukti penganiayaan ," ungkap Kapolsek AKP Kasman.

baca juga: Erosi Sungai Batang Mangau Pariaman Ancam Rumah dan Kebun Warga, Wali Kota Ungkap Hal Ini

Lebih lanjut Kapolsek itu menuturkan, kronologi kejadian berawal dari korban datang ke rumah pelaku dan mengobrol dengan istri pelaku.

"Tiba-tiba saja pelaku datang dari arah belakang korban dan terlibat adu mulut. Pelaku yang naik pitam langsung menyerang korban dengan parang sehingga korban mengalami luka-luka," jelas AKP Kasman.

baca juga: Pemko Pariaman Sulit Tarik Investor Karena Belum Miliki RIPM

Dikatakannya juga, setelah menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri.

"Tak terima dengan penyerangan tersebut, korban melaporkan kejadian itu kepada kami. Kami langsung mencari pelaku dan berhasil mengamankannya," jelas AKP Kasman.

baca juga: Razia Balap Liar, Polres Pariaman Amankan 37 Unit Sepeda Motor

Akibat serangan dari pelaku sebanyak empat kali bacokan, korban mengalami luka di bagian pundak, lengan dan kaki.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi