Berbagi Sembako di Ganting Parak Gadang, Warga: Kami akan Selalu Ingat Pak Andre dan Gerindra

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kelurahan GantingParak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.
Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kelurahan GantingParak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade terus bergerak menemui warga dari rumah ke rumah untuk membagikan sembako.

Kaki ini, bantuan sembako dibagikan di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang .

baca juga: Andre Rosiade Bawa 7 Kepala Daerah di Sumbar Berdialog dengan Menteri Koperasi dan UMKM

Di sela-sela pembagian sembako, etua DPD Partai Gerindra Sumbar itu begitu akrab menyapa warga yang ditemuinya.

Bagi Andre, yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu, pembagian sembako ini adalah salah satu bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat kalangan bawah.

baca juga: Mulai 18 April, Sebanyak 81.813 Siswa di Kota Padang Akan Ikuti Pesantren Ramadhan

"Buk saya Andre Rosiade anggota DPR RI . Saya menyerahkan sembako kepada ibuk, terima ya." kata Andre saat menyerahkan sembako kepada warga.

Dengan haru, warga menerima bantuan tersebut. "Terimakasih banyaj Pak Andre," kata salah seorang warga Ganting Parak Gadang kepada Andre.

baca juga: Andre Rosiade Sesalkan Pencopotan Pejabat BUMN karena Kajian Ramadhan

Dipastikan, puluhan paket paket sembako yang dibagikan langsung oleh Andre Rosiade itu tidak untuk Pilkada atau pun kampanye. Hal ini murni ingin meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan pembagian sembako juga mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

baca juga: Andre Rosiade: Kepala Daerah dari Gerindra harus Akur dengan Pasangan

Sam, warga Ganting Parak Gadang lainnya sambil menangis, menyebut bahwa belum pernah seumur hidupnya didatangi oleh anggota DPR RI . Apalagi membawa sembako langsung ke tangannya.

"Saumua wak hiduik iko baru pejabat nio datang ka pondok ambo, dan langsung memberikan sembako serta BLT pada warga. Terima kasih pak Andre Rosiade , kami akan selalu mengingat bapak dan partai Gerindra ," ungkapnya.

Warga lainnya, Bunga juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan Partai Gerindra yang memberikan sembako di saat kehidupan warga sedang susah ini.

"Kami warga Ganting Parak Gadang begitu senang dikunjungi anggota DPR RI . Apalagi juga membawa sembako untuk warga, sekali lagi terima kasih pak Andre," katanya.

Ketua RW setempat Mahyuddin yang hadir di lokasi saat pembagian mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang memberikan sembako untuk warganya.

Apalagi, di lokasi itu cukup banyak yang benar-benar membutuhkan karena terdampak langsung pandemic Covid-19.

"Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih pak Andre yabg yelah datang ke sini untuk membantu warga yang membutuhkan," katanya.

Andre Rosiade memastikan, apa yang dilakukannya itu murni sebagai wujud kepedulian dan terima kasih kepada warga yang telah mengantarkannya menjadi anggota DPR RI .

Tidak ada kaitannya dengan politik seperti Pilkada dan Pileg yang masih sangat jauh 2024 mendatang. Dia akan terus bergerak membantu warga yang sedang kesusahan.

"Memang aneh dan banyak yang bertanya-tanya kenapa kami berbagai sembako sekarang, apa lagi itu kami lakukan saat tidak ada momen politisi seperti Pilkada dan Pileg," katanya.

"Ini adalah bagian dari kepedulian kami terhadap warga yang sekarang banyak terdampak wabah Covid-19," imbuh Andre yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Andre mengatakan, tahap pertama ini dibagikan 2.500 paket sembako dan akan terus digulirkan beberapa waktu ke depan.

Andre ingin menyapa langsung warga Sumbar yang telah mempercayakannya sebagai anggota DPR RI .

Andre menyebut, dia akan terus bergerak ke rumah-rumah warga dan menargetkan sampai 100 ribuan rumah.

Tentunya ini adalah bagian dari cara Partai Gerindra berterima kasih kepada para pemilihnya.

"Kader-kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat. Karena itulah alasan partai ini didirikan oleh Pak Prabowo Subianto," katanya. (*)

Editor: Riki