Kakek Ini Kaget Melihat Tagihan Listriknya Capai Puluhan Miliar, Perusahaan Listrik Lakukan Pengecekan

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - Seorang kakek berumur 80 tahun dilarikan ke rumah sakit karena kaget mendapat tagihan listrik senilai ratusan miliar. Tekanan darahnya langsung tinggi dan ia memiliki riwayat sakit jantung.

Menyadur Times Now News Sabtu (27/02), pria bernama Ganpat Naik ini mengalami shock saat melihat tagihan listriknya mencapai Rs 80 crore atau setara Rp 157 miliar.

baca juga: Tiga Desa di Pasbar Telah Teraliri Listrik, GM Toni Wahyu: PLN Siap Bantu Pemerintah Melistriki hingga Pelosok Desa

Cucu Naik, Niraj, berkata bahwa mereka sedang bekerja di penggilingan saat menerima tagihan listrik . Mereka terkejut saat melihat angka yang tertera pada tagihan.

"Pada awalnya, saya pikir mereka telah mengirimkan kepada kami tagihan seluruh distrik. Kami memeriksa ulang dan itu hanya tagihan kami."

baca juga: Masyarakat Dusun Buku Monga di Mentawai Telah Dapat Nikmati Aliran Listrik

"Kami ketakutan karena dewan listrik telah mulai memulihkan iuran dan tunggakan dari semua orang selama periode penguncian," kata Niraj kepada India Today .

Ketika berita tentang tagihan ratusan miliar itu menyebar, dewan listrik langsung melakukan pengecekan. Ternyata ada kesalahan pada tagihan.

baca juga: Tak Lagi Gelap-gelapan, PLN Salurkan Listrik ke Tiga Desa di Pasaman Barat

Perusahaan Distribusi Listrik Negara Maharashtra (MSEDCL) mengatakan itu adalah kesalahan yang tidak disengaja oleh badan yang mengambil pembacaan meter.

"Agensi telah membuat tagihan sembilan digit, bukan enam digit. Saat kami menjalankan kembali tagihan dan melakukan koreksi, agen melanjutkan dan mengeluarkan tagihan ke Naik."

baca juga: Upaya Pencegahan Penularan COVID-19, Pegawai PLN Sumbar Jalani Vaksinasi Tahap II

"Kami telah mempelajari meteran listrik mereka dan memberi mereka tagihan baru dengan angka enam digit. Mereka sudah puas sekarang," kata Surendra Monere, seorang pejabat dewan listrik .

Editor: Haswandi