Pemko Pariaman Gelar Grand Launcing Calender of Event Pariaman Festival di Pekanbaru

Penampilan tari Tabuik di SKA Mall Pekanbaru
Penampilan tari Tabuik di SKA Mall Pekanbaru (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Grand Launching Calender Of Event (COE) Pariaman Festival 2021 di adakan sore hari ini di SKA Mall Pekanbaru-Riau, Sabtu 27 Februari 2021.

CEO yang digelar dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman dan Walikota Pekanbaru dengan menerapkan CHSE / protokol kesehatan yg ketat.

baca juga: Dua Desa Ini Wakili Kota Pariaman dalam Ikuti Lomba Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

Walikota Pariaman , Genius Umar, di Pekanbaru mengatakan kepada KLIKPOSITIF , pihaknya akan menggelar TOP 45 event pariwisata sepanjang tahun 2021.

"Sebelumnya sudah dilaksanakan Soft Launching COE " Pariaman Festival 2021" pada 23 Januari 2021 di Pentas Pantai Kata Kota Pariaman sekaligus pembukaan Event " Pariaman Culture Everyweek" ( Event seni & budaya setiap Sabtu sore sepanjang tahun )," ungkap Genius Umar.

baca juga: Walikota Pariaman Penuhi Undangan Menteri PUPR Bahas Terkait Pembangunan Infrastruktur

Hari ini, kata Genius lagi, Grand Launching COE digelar sekaligus memperkenalkan 45 Event wisata kepada masyarakat Riau , khususnya Pekanbaru yg merupakan wisatawan domestik terbanyak yang berwisata ke Kota Pariaman .

Genius Umar menjelaskan, dilaksanakannya 45 Top event untuk menggenjot kembali perekonomian mengingat sudah berbulan-bulan Kota Pariaman terdampak covid-19. tentunya seluruh event dilaksanakan dengan CHSE / protokol kesehatan yang ketat.

baca juga: Petani Sawit Pariaman: Hasil Panen Banyak, Harga Stabil

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman , Marhen menjelaskan, pihaknya berkalaborasi dengan Pemerintahan Pekanbaru lantaran 36 persen pengunjung wisata Pariaman berasal dari Pekanbaru.

"36 persen itu data kami tahun 2019, kalau ditotalkan dalam jumlah, itu sekitar satu ribu pengunjung wisata," ungkap Marhen.

baca juga: Wakil Presiden RI Tanama 300 Bibit Ketapang di Pantai Kata Pariaman

Dikatakannya, sengaja juga pihaknya ke Pekanbaru mengingatkan sekitar 2 ribu orang perantau asal Pariaman menetap di Pekanbaru.

"Ini juga langkah strategis untuk mengait atau membentuk kerjasama dengan perantau, agar mereka ikut mempromosikan wisata dan memberikan kontribusi pengembangan untuk kampung halaman," sebut Marhen.

Rehasa

Penulis: Rehasa | Editor: Khadijah