Bupati Agam Akan Bangun Jembatan Gantung untuk Pariwisata, Ini Lokasinya

Bupati Agam Andri Warman
Bupati Agam Andri Warman (AMC)

AGAM , KLIKPOSITIF - Bupati Agam , Dr. H. Andri Warman, MM bertekad majukan sektor pariwisata di daerah setempat. Tiga kawasan di Kabupaten Agam bakal dikembangkan jadi destinasi wisata unggulan.

"Saya punya planning program kepariwisataan di tiga titik, yaitu di Tanjung Mutiara, Candung dan Matur-Maninjau," ujarnya dilansir dari AMC.

baca juga: Pemkab Agam Akan Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Selama Ramadan

Disebutkan lebih lanjut, pihaknya berencana melakukan pengembangan kawasan pantai di Kecamatan Tanjung Raya. Menurutnya, Kabupaten Agam mempunyai kawasan pantai yang potensial untuk dikembangkan.

"Kita punya pantai dengan sepanjang 30 KM, kenapa tidak ditonjolkan seperti daerah lain, seperti Gandoriah dan Pantai Air Manis," sebutnya.

baca juga: Wali Nagari Pasia Laweh Agam, Terpilih Jadi Ketua Forwana Sumbar

Tidak hanya itu, Dr. H. Andri Warman, MM juga merencanakan kawasan Matur hingga Maninjau dibangun kereta gantung. Kemudian di Candung dikembangkan wisata taman safari.

"Kita punya potensi itu, mengapa tidak dikembangkan, meniru demi kebaikan itu tidak masalah," ucapnya.

baca juga: Bupati Agam Sebut 5 Pekerjaan Rumahnya, Termasuk Macet Padang Lua

Ditambahkan, untuk menyukseskan rencana tersebut, pihaknya membutuhkan dukungan banyak pihak, terutama masyarakat Kabupaten Agam .

"Kedepan, yang kita pikirkan adalah bagaimana Kabupaten Agam bisa lebih maju, untuk itu mohon dukungannya, baik pemerintahan sampai ke nagari maupun masyarakat, mari dukung program yang positif," ujarnya.

baca juga: Tembus Perbatasan, Dikdukcapil Agam Terbitkan 630 Dokumen

Editor: Rezka Delpiera